Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

Secara bahasa umroh memiliki makna berkunjung, artinya umrah dapat didefinisikan sebagai suatu perbuatan yang dengan sengaja mendatangi tempat yang selalu dikunjungi.

Hal itu dikarenakan ibadah umroh itu boleh dilakukan kapan saja (tidak terikat dengan waktu seperti halnya ibadah haji yang hanya bisa dilakukan pada bulan dzulhijjah setiap satu tahun sekali saja).

Sedangkan secara istilah (syar’i) dan terminologi fiqih, umroh adalah mengunjungi kota mekkah untuk melakukan beberapa ibadah (thawaf dan sa’i) dengan tata cara tertentu.

Atau bisa dikatakan dengan kata lain bahwa umroh adalah mendatangi baitullah untuk melakukan ibadah umroh dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.
Ini sungguh berbeda dengan ibadah haji karena ibadah haji hanya boleh dilakukan sekali dalam setahun, tetapi melakukan ibadah umroh boleh berulang kali, namun hukumnya tetap sama bahwa umroh hanya diwajibkan sekali dalam seumur hidup.

Namun bila seseorang tersebut mampu dan bisa melakukanya berulang kali itu diperbolehkan oleh rasulullah, sebab didalam ibadah umroh ada beberapa keutamaan sebagaimana rasusullah bersabda “dari umroh ke umroh adalah penghapus dosa antara keduanya”.

Selain pengertian yang sudah saya sebutkan diatas, umroh disebut juga al-hajju l-ashghar (haji kecil), yang menurut bahasa berarti ‘berkunjung’, dan juga menurut istilah berarti ‘berkunjung ke Baitullah untuk melakukan thawaf, sa’i dan tahalul “bercukur” demi mendapatkan ridho dari Allah’.

Dan juga semua tata cara sudah ditentukan oleh Rasulullah sebagaimana prakteknya dahulu, dan kita tidak diperkenankan mengubah tata cara / urut-urutan dalam ibadah umroh sesuai dengan keinginan kita.
Keutamaan Ibadah Umroh

Keutamaan-keutamaan setelah melakukan ibadah umroh, terdapat beberapa sahih hadits yang menyebutkan keutamaan dan pahala setelah melakukan ibadah umroh, yang menyebabkan banyak orang berlomba-lomba untuk mampu menyegerakan dalam menjalankan ibadah umroh ini.

Bahkan bagi orang-orang biasa saja kadang-kadang kekayaan dan hartanya tidak memungkinkan untuk pergi menunaikan ibadah umroh, mereka juga berusaha sekuat tenaga dengan berikhtiar dan berdoa demi mendapatkan keutamaan pahala setelah menjalankan ibadah umroh.
Beberapa Keutamaan pahala setelah menjalankan ibadah umroh :

  • Sebagai Pengampun Dosa. Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam sebuah hadist dibawah ini Dari Abu Hurairah RA berkata: “Rasulullah bersabda: “Para jamaah haji dan umrah merupakan delegasi Allah. Jika mereka berdo’a kepada-Nya, Allah akan mengabulkannya. Dan jika mereka meminta ampun, maka Allah akan mengampuni-nya”. (HR An-Nasaiy dan Ibnu Majah).
  • Sebagai Delegasi/Tamu Allah Yng Setiap Do’anya Akan Dikabulkan. Sebagaimana yang diterangkan dalam hadist lain. Dari Abu Hurairah RA berkata: “Rasulullah bersabda: “Para jamaah haji dan umrah merupakan delegasi Allah. Jika mereka berdo’a kepada-Nya, Allah akan mengabulkannya. Dan jika mereka meminta ampun, maka Allah akan mengampuni-nya”. (HR An-Nasaiy dan Ibnu Majah).
  • Bagi para jamaah perempuan juga akan mendapatkan keutamaan pahala selain pengampunan dosa, akan dikabulkan do’a-do’anya, bahkan menunaikan ibadah umroh atau haji hukumnya menunaikan tugas jihad sebagaimana yang dilakukan kaum laki-laki berjihad di medan perang. Sebagaimana yang telah disabdakan oleh rasusullah : Rasulullah SAW bersabda: “Jihadnya orang yang sudah tua, anak-anak, orang yang lemah dan wanita, adalah haji dan umrah“. (HR An-Nasaiy).

Hukum Menjalankan Ibadah Umroh :

  • Disebut wajib apabila ibadah umroh tersebut baru pertama kali dilaksanakan sehingga disebut sebagai Umratul Islam. Selain ituumroh karena nadzar juga disebut sebagai umroh wajib, jika dulu anda pernah bernadzar bahwa kelak akan menunaikan ibadah umroh, dan sekarang anda sudah berhasil melakukanya, maka ini hukumnya juga wajib.
  • Disebut sunnah jika ibadah umroh ini telah dilakukan saat kedua kali dan seterusnya dan juga dukan karena dulu perna bernadzar. Misalnya jika tahun kemarin sudah melakukan ibadah umroh, dan jika anda mau melakukan ibadah umroh lagi, maka umroh yang kedua kali ini hukumnya sunnah.
    Namun dikalangan ahli fiqih sudah menyepakati bahwa ibadah umroh itu hukumnya wajib, walaupun beberapa ulama mempunyai pendapat yang berbeda mengenai hukum ibadah umroh.

Waktu Ibadah Umroh

Sesuai dengan pengertian umroh diatas, kita bisa simpulkan bahwa ibadah umroh dapat dilakukan kapan saja kecuali pada hari yang dimakruhkan seperti hari arafah, nahar dan tasyriq.

Perbedaanya dengan ibadah haji hanyalah waktu nya saja yakni 8-12 dzulhijjah.

Karena dalam batasan waktu tidak ada ikatanya, dalam pelaksanaanya dapat digabungkan atau dilakukan secara bersamaan dengan tour muslim atau liburan di sekitar kota-kota mekkah dan madinah, waktunyapun juga dapat disesuaikan dengan jadwal-jadwal pekerjaan atau liburan anak-anak dengan memanfaatkan momen-momen tertentu seperti halnya tahun baru, bulan ramadhan dll.

Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat SaudiaTravel Haji Umroh Alhijaz Indowisata Izin Umroh Resmi KeMeNag D/591/2014 dan Izin Resmi Haji PHU/HK.3245/IV/2012

Mengapa Memilih Travel Alhijaz Indowisata Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia adalah Adalah Informasi berbasis online tentang Daftar Paket Umroh 12 Hari 2018, Biaya Paket Umroh 12 Hari 2018Harga Paket Umroh 12 Hari 2018Promo Paket Umroh 12 Hari 2018Info Paket Umroh 12 Hari 2018 di Travel Haji Umroh Alhijaz Indowisata yang mempunyai harga Hemat, Promo, Murah, Ekonomis Dan terjangkau.

Ada beberapa variabel dalam mencari Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia yaitu:
PAKET  UMROH JANUARI 2018
Program Umroh  12 Hari
Tanggal Keberangkatan  06 Maret 2018
 03 April 2018
Pesawat  Saudia Airlines Jeddah
Tanggal Keberangkatan  28 Januari 2018
PAKET UMROH UHUD
Hotel Madinah   Province Alsham / Setaraf *4
Hotel Mekkah  Olayan Ajiyad / Setaraf *4
Quadrant / Sekamar Berempat  22,7 JUTA
Triple / Sekamar Bertiga  23,7 JUTA
Double / Sekamar Berdua  24,7 JUTA
PAKET UMROH NUR
Hotel Madinah   Province Alsham / Setaraf *4
Hotel Mekkah   Tower Zam zam / Setaraf *5
Quadrant / Sekamar Berempat  28,9 JUTA
Triple / Sekamar Bertiga  30,1 JUTA
Double / Sekamar Berdua  31,3 JUTA
PAKET UMROH RAHMA
Hotel Madinah  Millenium Aqeeq / Setaraf *5
Hotel Mekkah   Tower Zam zam / Setaraf *5
Quadrant / Sekamar Berempat  30,1 JUTA
Triple / Sekamar Bertiga  31,4 JUTA
Double / Sekamar Berdua  32,7 JUTA

 

2. PAKET SUDAH TERMASUK Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

PAKET SUDAH TERMASUK
1. Tiket Pesawat Saudi Airlines PP (Jakarta – Jeddah -Jakarta). 
2. Akomodasi Hotel di Tanah Suci.
3. Makan 3x sehari
4. Pembimbing Ibadah/ Guide/ Muthawif.
5. Manasik Umroh 1x di kantor Alhijaz di Gedung Graha Alhijaz.
6. Ziarah Mekkah, Madinah Dan City Tour Jeddah.
7. Air zam zam 1 galon (5 Liter)
8. Koper Bagasi Maksimal 25 Kilo
3. PAKET BELUM TERMASUK Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia
PAKET BELUM TERMASUK
1. Biaya Pengiriman Koper & Perlengkapan umroh di Luar Pulau Jawa di tanggung  oleh Jamaah.
2. Pembuatan Pasport.
3. Biaya Suntik Meningitis.
4. Visa Umroh bagi yang pernah berangkat umroh di tahun yang sama (Hijriah) di kenakan biaya SAR 2.000
5. Tiket Pesawat dari Daerah ke Jakarta
PEMBATALAN PAKET UMROH
Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak terduga bagi calon jamaah umroh yang terpaksa membatalkan diri maka akan dikenakan biaya pembatalan :
1. Pembatalan Sebelum Issued tiket dan Visa di kenakan DP hangus
2. Pembatalan setelah pengurangan Visa, di kenakan Dp Hangus dan di kenakan Biaya Visa
3. Pembatalan setelah issued tiket di nakan biaya 100% 
4. Perhitungan biaya pembatalan dari biaya paket.

 

5. ITTENARY UMROH Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

ITTENARY UMROH 12 HARI
HARI 1 | JAKARTA – JEDDAH

  • Rombongan tiba di Bandara 4 Jam sebelum keberangkatan atau pukul 07.00. Setelah siap, Rombongan berangkat menuju Jeddah dengan Saudi Airline SV 819
  • Pk. 11.00. Tiba di Jeddah pk. 17.00,
  • Setelah proses imigrasi selesai, perjalanan dilanjutkan menuju Medinah dengan bus. Perjalanan memakan waktu + 6 jam.
HARI 2 | MADINAH 

  • Setelah sarapan pagi / jam 08.00 ziarah ke Makam Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dan kedua sahabat beliau yaitu Abu Bakar Assidq & Umar bin Khatab. ( kondisional ).
  • Melaksanakan sholat fardhu di Masjid Nabawi, tilawah Al Qur’an dan memperbanyak ibadah sunnah lainnya.
HARI 3 | MADINAH 

  • Melaksanakan shalat Jum’at berjamaah di Masjid Nabawi, tilawah Al Qur’an dan memperbanyak ibadah sunnah lainnya.
  • Ba’da sholat ashar berkunjung ke Museum Asmaul Husna & Museum Rasulullah (Kondisional)
HARI 4 | ZIARAH KOTA MADINAH DAN MANASIK

  • Setelah sarapan pagi / jam 07.00 City Tour Madinah antara lain : Masjid Quba, Masjid Jum’ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh, Jabal Uhud dan Kebun Kurma. (Kondisional).
  • Ba’da sholat ashar manasik ulang/pembekalan umroh di ruang makan hotel
HARI 5 | MADINAH – MAKKAH

  • Setelah Sholat Dhuhur / jam 14.00, check out hotel dan bersiap-siap untuk berangkat melaksanakan ibadah Umrah ke Makkah,
  • Ambil miqot di Bir Ali.
  • Tiba di Makkah check in hotel. Setelah makan malam, berkumpul di lobby bersiap- siap melaksanakan Umrah ( Kondisional ).
  • Kembali ke hotel istirahat dan atau memperbanyak ibadah lainnya.
HARI 6 |  MAKKAH

  • Melaksanakan shalat fardhu berjamaah di masjidil haram, tilawah Al Qur’an dan memperbanyak ibadah sunah lainnya.
HARI 7 | MAKKAH

  • Setelah sarapan pagi/ jam 07.00 Ziarah ke Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur (Gua Hira) &
  • Miqat di Ji’ranah 
  • Melaksanakan Ibadah Umrah kedua (Kondisional).
  • Melaksanakan shalat fardhu berjamaah di Masjidil Haram, tilawah Al Qur’an dan memperbanyak ibadah sunnah lainnya.
HARI 8 | MAKKAH

  • Melaksanakan shalat fardhu berjamaah di Masjidil Haram, tilawah Al Qur’an dan memperbanyak ibadah sunnah lainnya.
HARI 9 | MAKKAH

  • Ba’da sarapan pagi atau pukul 07.00, ziarah ke peternakan unta, museum ka’bah dan selanjutnya
  • Miqot di Hudaibiyah untuk
  • Melaksanakan ibadah umroh yang ketiga (Kondisional)
  • Melaksanakan shalat fardhu berjamaah di Masjidil Haram, tilawah Al Qur’an dan memperbanyak ibadah sunnah lainnya.
HARI 10 | MAKKAH 

  • Melaksanakan shalat jum’at berjamaah di Masjidil Haram,
  • Tilawah Al Qur’an dan memperbanyak ibadah sunnah lainnya
HARI 11 | MAKKAH – JEDDAH

  • Setelah shalat subuh melaksanakan tawaf wada, kemudian kembali ke hotel untuk sarapan pagi,
  • Pkl.13.00 Check Out hotel kemudian rombongan berangkat menuju Jeddah untuk City Tour. (Kondisional)
  • Tiba di Jeddah, City Tour ke Makam Siti Hawa, Laut Merah dan Masjid Terapung.
  • Setelah itu bersiap- siap untuk berangkat ke Tanah Air dengan Saudi Airlines SV 814 Pk. 23.55
HARI 12 | MAKKAH

  • Insya Allah Tiba di Bandara Soekarno Hatta Pk.14.00 dengan selamat. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Kita sampai di Tanah Air.
  • Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz Indowisata sebagai agen perjalanan anda.
  • Semoga Ibadah Umroh kita Mabrur. Amin.

 KONSULTASI UMROH Paket Umroh 12 Hari 2018 Pesawat Saudia

PT. Al-Hijaz IndoWisata Tour & Travel Graha Alhijaz

Jl. Dewi Sartika Cawang Jakarta Timur 13630

Contact Person

Nurti P. Purbasari 0821240657408, 081288843990