Pendaftaran Haji Plus Bogor

Paket Haji Plus Depok

Paket Haji Plus Bogor Haji Plus 2024 Travel Umroh Haji Plus 2024 Brosur Haji Khusus Travel Umroh haji Plus Alhijaz Indowisata
Paket Haji Plus Bogor Haji Plus 2024 Travel Umroh Haji Plus 2024 Brosur Haji Khusus Travel Umroh haji Plus Alhijaz Indowisata.

Menerima Pendaftaran Haji Plus Depok Dan Sekitarnya

Paket Haji Plus Depok – Bagi Anda yang berdomisili di Depok dan sekitarnya, Anda tidak perlu khawatir jika ingin menunaikan ibadah haji. Ada solusi mudah dan nyaman yang bisa Anda pilih, yaitu Paket Haji Plus Depok Alhijaz Indowisata. Ini merupakan layanan haji khusus yang diselenggarakan oleh PT. Alhijaz Indowisata, salah satu travel haji resmi yang terdaftar di Kementerian Agama.

Travel Haji Plus Tebaik Alhijaz Indowisata Menerima Pendaftaran Untuk calon jamaah yang berdomisili di Depok dan sekitarnya dengan Paket Haji Plus Depok yang pastinya mengikuti kuota Nasional dab kuota Haji Plus  Resmi Kemenag

Haji adalah rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu secara fisik dan materi. Namun, tidak semua orang dapat berangkat haji dengan mudah karena keterbatasan kuota dan waktu tunggu yang sangat lama. Bagi Anda yang tinggal di Depok dan ingin segera menunaikan ibadah haji tanpa harus menunggu puluhan tahun, Paket Haji Plus Depok AlhijazIndowisata bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.
Paket Haji Plus Depok Alhijaz Indowisata adalah program ibadah haji yang diselenggarakan oleh PT. Alhijaz Indowisata, salah satu travel haji khusus yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI.

Paket Haji Plus Depok Alhijaz Indowisata menawarkan berbagai keunggulan dan kemudahan bagi calon jamaah haji, di antaranya:

  • Waktu tunggu yang lebih cepat, hanya 7-8 tahun saja. Jika Anda mendaftar sekarang, Anda bisa berangkat haji pada tahun 2030.
  • Biaya pendaftaran yang terjangkau, hanya $4.500 USD saja. Anda juga bisa memilih pembiayaan syariah dengan akad ijarah.
  • Pilihan hotel bintang 4 dan 5 di Makkah dan Madinah dengan fasilitas lengkap dan lokasi dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.
  • Pelayanan profesional dan berkualitas dari tim Alhijaz Indowisata yang berpengalaman dan ramah.
    Program ibadah yang sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW dan mendapatkan bimbingan dari mubaligh dan ustadz.

Dengan Paket Haji Plus Depok Alhijaz Indowisata, Anda akan merasakan pengalaman haji yang tak terlupakan dan mendapatkan pelayanan yang memuaskan

Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata
Paket Haji Plus Bogor Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata.

Rekap waiting list Haji Plus dan spph haji plus Travel AlhiajzIndowisata 2024

Alhamdulillah… Dengan Mengantongi Izin Haji Nomer U 340 Tahun 2022 Kami PT. ALHIJAZ INDOWISATA  Menjadikan Travel Haji Terbaik Dengan Pendaftaran Jamaah Haji Terbanyak Versi Kemenag  Dengan Rekap Data Pendaftaran Haji Plus  Yang Waiting List Dari Tahun  2024 Sampai Tahun 2030 Mencapai 3.217 ( Laporan Terbaru Per 01 Januari 2024 )

Paket Haji Plus Depok Alhijaz Indowisata

Untuk mendaftar Paket Haji Plus Depok 2024, Anda harus membayar DP (uang muka) sebesar $ 4.500 USD saat pendaftaran, dan Anda akan langsung mendapatkan nomor porsi haji dari Kemenag (Kementerian Agama). Nomor porsi ini akan menentukan tahun keberangkatan Anda, yang diperkirakan sekitar 7 tahun dari tahun pendaftaran atau estimasi keberangkatan tahun 2030.

Haji Plus atau Haji Khusus adalah paket haji yang keberangkatannya telah diatur berdasarkan pada kuota pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Program Haji Plus diselenggarakan oleh pihak swasta atau Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan tetap berada di bawah pengawasan pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Biaya Haji Plus lebih mahal dibandingkan dengan Haji Reguler, tetapi waktu tunggunya lebih singkat, yaitu sekitar 6-7 tahun saja.

Travel haji plus adalah program haji khusus yang diselenggarakan oleh biro travel resmi menggunakan kuota nasional. Dengan travel haji plus, Anda bisa berangkat haji lebih cepat dan dengan fasilitas yang lebih lengkap daripada haji reguler.

Biro travel haji plus dalam penyelenggaraan paket Haji Plus ini dalam perencanaan dan pelaksanaannya akan tetap mendapatkan pengawasan dari Kementerian Agama RI sehingga kuota haji plus juga mengikuti kuota Haji nasional yaitu berkisar antara 8 sampai 9% dari kuota haji Indonesia

Paket Haji Plus Depok Alhijaz Indowisata adalah salah satu solusi yang ditawarkan oleh Alhijaz Indowisata, berkaitan dengan lamanya waktu tunggu haji reguler yang telah mencapai di atas 25 tahun. Dengan mendaftar Haji Plus, para tamu Allah mendapati waktu tunggu lebih singkat yaitu hanya 7 tahun atau estimasi berangkat haji pada tahun 2030 jika mendaftar Haji Plus saat ini (tahun 2023).

Biaya Haji Plus 2024 Alhijaz Indowisata adalah biaya yang harus dibayarkan oleh calon jemaah haji plus yang ingin menunaikan ibadah haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat dan fasilitas yang lebih baik dibandingkan dengan haji reguler.

Travel Umroh Haji Plus Alhijaz Indowisata Menawarkan Paket Haji Plus Depok 2024 sebagai berikut :

  • Paket UHUD Hotel *4 :
    Paket ini dimulai dari USD 11.500 per orang. Fasilitas yang disediakan antara lain jadwal keberangkatan atau masa tunggu yang lebih cepat dari haji reguler, lokasi penginapan hotel bintang 4 dengan pesawat Saudia atau Garuda
  • Paket RAHMA Hotel *5 :
    Paket ini dimulai dari USD 14.800 per orang. Fasilitas yang disediakan antara lain jadwal keberangkatan atau masa tunggu yang lebih cepat dari haji reguler, lokasi penginapan jemaah haji plus yang lebih dekat dari Masjidil Haram, fasilitas hotel Bintang 5 dengan Pesawat saudia atau Garuda Airlines

Alhijaz Indowisata adalah pilihan travel yang tepat bagi para Tamu-tamu Allah karena sudah berpengalaman 20 tahun dalam bidang Umroh dan Haji Plus dan memiliki Izin Resmi Kemenag sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Muassasah resmi pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, dan pihak terkait lainnya kami siap melayani Bapak Ibu menuju Baitullah untuk berhaji dan mendapatkan Haji Mabrur. Aamiin.

Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata
Paket Haji Plus Bogor Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata.

Rekap waiting list Haji Plus dan spph haji plus Travel AlhiajzIndowisata 2024

Alhamdulillah… Dengan Mengantongi Izin Haji Nomer U 340 Tahun 2022 Kami PT. ALHIJAZ INDOWISATA  Menjadikan Travel Haji Terbaik Dengan Pendaftaran Jamaah Haji Terbanyak Versi Kemenag  Dengan Rekap Data Pendaftaran Haji Plus  Yang Waiting List Dari Tahun  2024 Sampai Tahun 2030 Mencapai 3.096 ( Laporan Terbaru Per 30 September 2023)

Daftar Haji Plus 2024 Berangkat Tahun Berapa

Daftar Haji Plus 2023 Berangkat Tahun 2030: Cara Mudah dan Cepat Menunaikan Rukun Islam Kelima
Bagi Anda yang ingin menunaikan rukun Islam kelima, yaitu ibadah haji, Anda tidak perlu khawatir dengan waktu tunggu yang lama. Ada cara mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan, yaitu mendaftar haji plus 2023 berangkat tahun 2030. Haji plus adalah layanan haji khusus yang diselenggarakan oleh travel haji resmi yang terdaftar di Kementerian Agama1. Dengan mendaftar haji plus, Anda bisa langsung mendapatkan nomor porsi haji dan berangkat dalam waktu 7-8 tahun setelah mendaftar.

Perbedaan Masa Tunggu Haji Plus dan Haji Reguler

Haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu secara fisik dan finansial. Namun, tidak semua muslim bisa langsung berangkat haji karena terbatasnya kuota yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi. Oleh karena itu, calon jemaah haji harus mendaftar terlebih dahulu dan menunggu giliran keberangkatan mereka.

Di Indonesia, ada dua jenis pendaftaran haji, yaitu haji reguler dan haji plus. Haji reguler adalah program haji yang dikelola oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI bersama dengan pemerintah daerah. Haji plus adalah program haji khusus yang dikelola oleh Kemenag RI bersama dengan biro travel resmi yang telah mendapatkan izin dari Kemenag.

Salah satu perbedaan utama antara haji reguler dan haji plus adalah masa tunggu keberangkatan. Masa tunggu haji reguler di Indonesia saat ini berkisar antara 20 hingga 50 tahun, tergantung dari kuota

Perbedaan Haji Plus dan Haji Reguler

Ibadah haji merupakan bentuk ibadah wajib bagi umat Islam bagi siapapun yang mampu dan telah memasuki usia dewasa, mampu secara fisik dan finansial. Dalam pelaksanaannya perjalanan haji paling tidak dilakukan satu kali seumur hidup. Nah, saat ini ibadah haji terbagi dalam dua biaya yang membedakannya, yakni biaya haji plus dan biaya haji reguler. Dalam memunaikan kewajiban rukun Islam ke lima, umumnya ibadah haji dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah setiap tahunnya berdasarkan kalender atau penanggalan Islam.

Perbedaan biaya haji plus dibanding haji reguler ini menjadi salah satu ukuran mengenai fasilitas yang nantinya akan diperoleh oleh jamaah haji tersebut. Pemberlakuan dua jenis biaya haji plus dan biaya haji reguler ini juga merupakan paket haji yang sudah diselenggarakan langsung oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Yang membedakan biaya haji plus dengan biaya haji reguler adalah, haji plus merupakan program haji yang diselenggarakan oleh pihak swasta atau penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) berdasarkan ketentuan dari Kemenag RI. Walaupun dalam pelaksanaannya ditangani pihak swasta, namun program pelaksanaan haji plus ini tetap dalam pengawasan Kemenag RI.

Dalam program haji plus, tentunya akan menjadi alternatif bagi kaum muslim yang mempunyai kemampuan finansial lebih baik untuk dapat beribadah ke tanah suci dengan dengan proses masa tunggu yang lebih cepat dibangingkan dengan program haji dengan ongkos reguler.

Walaupun ongkos haji plus lebih mahal daripada biaya haji reguler, namun fasilitas dan poin plus yang diperoleh tentunya sebanding dengan nominal yang dikeluarkan. Adapun beberapa fasilitas yang bisa diperoleh dengan menjalani ibadah haji plus, antara lain :

  1. Masa Tunggu Haji
    Dalam menjalani masa tunggu keberangkatan, menggunakan program pendaftaran haji plus akan memperoleh masa keberangkatan maksimal 15 tahun, sementara dengan menggunakan haji reguler maka masa menunggu hingga 31 tahun keberangkatan.
  2. Fasilitas Penginapan dan Penerbangan. Dengan memanfaatkan biaya haji plus, kamu bisa berangkat haji dengan fasilitas penginapan dan penerbangan yang nyaman. Misalkan saja fasilitas penginapan berupa hotel bintang 5 di Makkah dan Madinah yang bertepatan dengan Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi. Sementara jika pergi haji dengan biaya penyelenggaraan ibadah haji reguler maka kamu akan menginap di hotel yang telah ditentukan pemerintah sesuai dengan kloter dan jarak hotel Masjidil Haram maksimal 3-5 Km. Untuk jamaah dengan ongkos haji plus tentunya jumlah orang dalam satu kamar akan terbatas maksimal 4 orang, ada juga dengan 2 orang dan 3 orang. Sementara untuk jamaah reguler berisi 5 orang dan tidak dapat memilih teman sekamar. Sementara untuk fasilitas penginapan, khusus penerbangan haji plus tentunya memperoleh fasilitas tanpa transit, sedangkan haji reguler penerbangannya wajib transit baik di Jeddah maupun di Madinah.
  3. Waktu Pelaksanaan. Jamaah haji dengan biaya haji plus tentunya memiliki keunggulan lebih ekslusif dibandingkan dengan Jemaah haji reguler. Misalkan saja dari segi perbedaan waktu dalam pelaksanaan ibadah haji. Dalam pelaksanaan ibadah haji reguler memakan waktu yang berkisar 40 hari dan dihitung dari waktu keberangkatan sampai dengan pulang ke Tanah Air dan dibagi menjadi dua gelombang, yakni Madinah dan Makkah. Sementara bagi jamaah dengan biaya haji plus tentunya memakan waktu lebih dan dibagi menjadi dua kelompok, yakni Arbain di Masjid Nabawi dengan lama pelaksanaan 26 hari dan Non Arbain dengan waktu lebih singkat yaitu 15 sampai 19 hari.
  4. Perbedaan Harga. Selanjutnya, hal yang membedakan antara haji plus dan haji reguler adalah biayanya. Karena haji plus diselenggarakan oleh perbankan swasta, maka biaya haji plus dan biaya haji reguler berbeda. Ongkos haji reguler pada tahun 2019 dipatok sebesar 2.481 dollar AS, sementara biaya haji plus dibanderol dua kali lipatnya yakni 4.500 dollar AS.
  5. Perbedaan Layanan Tenda di Arafah dan Mina. Selanjutnya haji plus dan haji reguler juga dibedakan dari layanan tenda di Arafah dan Mina. Untuk haji plus, kualitas tenda yang digunakan tidak jauh berbeda, namun fasilitas di dalamnya yang tentunya berbeda. Untuk jamaah dengan haji plus, di dalam tenda akan dilengkapi dengan kasur dan AC, sementara untuk jamaah haji reguler dilengkapi dengan karpet biasa dan AC saja.
  6. Jarak Hotel. Keuntungan haji khusus bisa menikmati hotel yang dekat dengan Masjidil Haram, jadi tinggal jalan kaki. Sedangkan hotel jamaah haji reguler ditentukan berdasarkan konvigurasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sesuai qur’ah (pengundian) oleh pemerintah Arab Saudi.
  7. Keterisian Kamar. Untuk jamaah haji khusus, kamar hotel bintang 5 diisi maksimal 4 orang. Ada paket untuk 2 orang, 3 orang, dan 4 orang. Selain itu, bisa memilih nama yang masuk dalam satu kamar. Sementara jamaah reguler, kamar tidak boleh diisi lebih dari 5 orang dan tidak punya keuntungan memilih nama.

Setidaknya itulah perbedaan antara haji regular dengan haji khusus.Semoga kita smuaumat muslim dapat menumnaikan ibadah haji. Aamiin YRA 

 

 

Sumber : Ampuhri : Perbedaan Haji Reguler dengan Haji Khusus