Paket Haji Plus untuk 2 orang

Paket Haji Plus untuk 2 orang

biaya haji plus 2024-1

Biaya Haji Plus 2024 Di Atas Tersebut adalah Biaya Untuk per Orang Yang Keberangkatan Tahun 2024, Untuk Biaya Paket Haji Plus Untuk 2 Orang Di Kalikan 2 Dari Biaya Di Atas 

biaya haji plus 2024-2-min-min (1)

Biaya Haji Plus 2024 Di Atas Tersebut adalah Biaya Untuk per Orang Yang Keberangkatan Tahun 2024, Untuk Biaya Paket Haji Plus Untuk 2 Orang Di Kalikan 2 Dari Biaya Di Atas 

Paket Haji Plus untuk 2 orang Alhijaz Indowisata

Haji plus atau ONH (Ongkos Naik Haji) plus bisa menjadi pilihan bagi pasangan suami istri yang ingin berhaji tanpa perlu menunggu lama. Namun, tentu saja biaya Paket haji plus untuk 2 orang lebih besar dari haji reguler.

Untuk setoran awal Haji Plus ditetapkan sebesar 4.500 USD atau Rp 70 jutaan. Berdasarkan hitungan tersebut, besaran biaya paket haji plus untuk 2 orang adalah Rp240 juta hingga Rp506 jutaan. Adapun Detail Biaya Haji Plus 2024 Di AlhijazIndowisata Per orangnya sebagai berikut:

Paket haji plus untuk 2 orang 2024 Alhijaz Indowisata adalah salah satu solusi yang ditawarkan oleh Alhijaz Indowisata, berkaitan dengan lamanya waktu tunggu haji reguler yang telah mencapai di atas 25 tahun. Dengan mendaftar Paket haji plus untuk 2 orang, para tamu Allah mendapati waktu tunggu lebih singkat yaitu hanya 7 tahun atau estimasi berangkat haji pada tahun 2030 jika mendaftar Haji Plus saat ini (tahun 2023).

Paket haji plus untuk 2 orang 2024 Alhijaz Indowisata adalah biaya yang harus dibayarkan oleh calon jemaah haji plus yang ingin menunaikan ibadah haji dengan waktu tunggu yang lebih singkat dan fasilitas yang lebih baik dibandingkan dengan haji reguler.

Travel Umroh Haji Plus Alhijaz Indowisata Menawarkan Paket Haji Plus 2024 sebagai berikut :

  • Paket UHUD Hotel *4:
    Paket ini dimulai dari USD 11.500 per orang. Fasilitas yang disediakan antara lain jadwal keberangkatan atau masa tunggu yang lebih cepat dari haji reguler, lokasi penginapan hotel bintang 4 dengan pesawat saudia atau garuda. Biaya Haji Plus 2024 Di Atas Tersebut adalah Biaya Untuk per Orang Yang Keberangkatan Tahun 2024, Untuk Biaya Paket Haji Plus Untuk 2 Orang Di Kalikan 2 Dari Biaya Di Atas 
  • Paket RAHMA Hotel *5:
    Paket ini dimulai dari USD 14.500 per orang. Fasilitas yang disediakan antara lain jadwal keberangkatan atau masa tunggu yang lebih cepat dari haji reguler, lokasi penginapan jemaah haji plus yang lebih dekat dari Masjidil Haram, fasilitas hotel Bintang 5 dengan Pesawat saudia atau Garuda Airlines. Biaya Haji Plus 2024 Di Atas Tersebut adalah Biaya Untuk per Orang Yang Keberangkatan Tahun 2024, Untuk Biaya Paket Haji Plus Untuk 2 Orang Di Kalikan 2 Dari Biaya Di Atas 

Alhijaz Indowisata adalah pilihan travel yang tepat bagi para Tamu-tamu Allah karena sudah berpengalaman 20 tahun dalam bidang Umroh dan Haji Plus dan memiliki Izin Resmi Kemenag sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Muassasah resmi pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, dan pihak terkait lainnya kami siap melayani Bapak Ibu menuju Baitullah untuk berhaji dan mendapatkan Haji Mabrur. Aamiin.

Keunggulan Alhijaz Indowisata

Alhijaz Indowisata adalah Travel Haji Plus atau Haji Khusus terpercaya di Indonesia. Travel resmi Kementerian Agama RI AKREDITASI “A” dengan izin Umroh PPIU No.U418/2020 dan izin Haji PIHK No. KMA 112/2018.
Travel Alhijaz sebagai Provider VISA, memastikan keberangkatan jamaah haji sesuai Sunnah dan masa tunggu Kemenag RI secara Amanah dan Profesional.

Keunggulan Travel Alhijaz Indowisata:

  • Gedung 4 lantai milik sendiri dengan fasilitas ruang manasik. Bimbingan manasik 3X
  • Porsi haji plus resmi Kemenag
  • Penerbangan langsung Saudia Airlines
  • Fasilitas hotel bintang 5 Mekah Madinah, jarak selangkah ke Masjidil Haram
  • Tenda maktab VIP full AC, dekat dengan lokasi lempar jumrah
  • Tersedia fasilitas pembiayaan No.Porsi haji plus bersama Amitra Syariah
  • Tabungan haji plus setoran awal $100 bersama Bank Syariah
Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata
Paket Haji Plus Bogor Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata.

Alhamdulillah… Dengan Mengantongi Izin Haji Nomer U 340 Tahun 2022 Kami PT. ALHIJAZ INDOWISATA  Menjadikan Travel Haji Terbaik Dengan Pendaftaran Jamaah Haji Terbanyak Versi Kemenag  Dengan Rekap Data Pendaftaran Haji Plus  Yang Waiting List Dari Tahun  2024 Sampai Tahun 2030 Mencapai 3.217 ( Laporan Terbaru Per 01 Januari 2024 )

Haji Plus 2024 DP 4.500 USD Langsung Dapat Nomer Porsi

Haji Plus – Haji Plus 2024 adalah program haji yang diselenggarakan oleh perusahaan biro travel agen yang telah memiliki izin PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) terpercaya seperti PT Alhijaz Indowisata. Program ini memungkinkan jamaah untuk menjalankan ibadah haji dengan fasilitas yang lebih khusus dan nyaman.

Untuk mendaftar Haji Plus 2024, Anda harus membayar DP (uang muka) sebesar $ 4.500 USD saat pendaftaran, dan Anda akan langsung mendapatkan nomor porsi haji dari Kemenag (Kementerian Agama). Nomor porsi ini akan menentukan tahun keberangkatan Anda, yang diperkirakan sekitar 7 tahun dari tahun pendaftaran atau estimasi keberangkatan tahun 2030.

Haji Plus atau Haji Khusus adalah paket haji yang keberangkatannya telah diatur berdasarkan pada kuota pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Program Haji Plus diselenggarakan oleh pihak swasta atau Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan tetap berada di bawah pengawasan pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia ¹. Biaya Haji Plus lebih mahal dibandingkan dengan Haji Reguler, tetapi waktu tunggunya lebih singkat, yaitu sekitar 5-9 tahun saja.

Travel haji plus adalah program haji khusus yang diselenggarakan oleh biro travel resmi menggunakan kuota nasional. Dengan travel haji plus, Anda bisa berangkat haji lebih cepat dan dengan fasilitas yang lebih lengkap daripada haji reguler.

Biro travel haji plus dalam penyelenggaraan paket haji plus ini dalam perencanaan dan pelaksanaannya akan tetap mendapatkan pengawasan dari Kementerian Agama RI sehingga kuota haji plus juga mengikuti kuota Haji nasional yaitu berkisar antara 8 sampai 9% dari kuota haji Indonesia

Kementerian Agama dan penyelenggara ibadah haji khusus pihk secara berkala membahas dan menyepakati besaran tarif minimal biaya penyelenggara ibadah haji khusus bpih dalam rapat koordinasi terakhirnya pada tanggal 10 bulan 3 2023 disepakati bahwa tarif minimal haji plus 2023 sebesar 8 USD atau 123 juta per orang namun demikian menurut direktur Bina umroh dan haji plus Kemenag Nur Arifin bpih yang disepakati adalah biaya paling sedikit yang harus dibayar oleh calon jamaah haji agar mendapatkan layanan haji plus travel haji pihak bisa memberikan harga paket haji plus di atas harga yang telah disepakati tersebut,

Syarat & Ketentuan Haji Plus

Harga sudah termasuk

  • Tiket pesawat pp kelas ekonomi
  • Tenda VIP di mina dan Arafah
  • Transportasi bus AC
  • Perlengkapan ibadah
  • Makan 3 kali sehari
  • Pembimbing ibadah, muthawif dan dokter
  • Dam
  • Ziarah Mekah Madinah city tour di Jeddah
  • Manasik haji
  • Zamzam satu galon 5 liter ( bila diizinkan )

Harga Belum Termasuk

  • Pengeluaran pribadi seperti laundry
  • kelebihan bagasi atau telepon
  • Penyewaan kursi roda

Persyaratan Haji Plus

  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy buku Nikah untuk suami istri
  • Fotokopi akte lahir KTP KK
  • Mengisi surat pernyataan
  • Untuk Pasport nama minimal 3 suku kata
  • Pas Foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 20 lembar, 4×6 15 sebnayak 15 lembar (latar belakang putih tampak wajah 80 %)
  • DP awal $ 4.500 USD Untuk mendapatkan Nomer Porsi

Syarat Pendaftaran HajiPlus DP Nomor Porsi Tunai

Syarat Pendaftaran 

  • Mengisi formulir yang telah disediakan oleh ALHIJAZ dan mengisi SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji) dari Kementerian Agama Republik Indonesia.
  • Menyerahkan uang muka sebesar USD 4.500/jamaah sesuai dengan paket biaya haji plus 2024 yang dipilih dan untuk mendapatkan nomor porsi haji.
  • Menyerahkan foto copy KTP, foto copy paspor, foto copy surat nikah (khusus untuk suami/istri) dan foto copy kartu keluarga.
  • Menyerahkan pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang putih, nampak wajah 80% serta tidak menggunakan kacamata, untuk wanita menggunakan kerudung, tidak memakai pakaian dinas.
    a. Ukuran 3 x 4 sebanyak 20 lembar
    b. Ukuran 4 x 6 sebanyak 15 lembar
  • Mengisi Surat Pernyataan
    Nama Mininal 3 Suku Kata

Berapa lama Masa Tunggu Haji Plus ?

Kalimat di atas sangat sering dipertanyakan oleh calon jamaah haji selain mengetahui Haji Plus 2025. Masa tunggu haji adalah lama waktu yang harus ditunggu oleh calon jemaah haji sejak mendaftar sampai berangkat ke tanah suci. Masa tunggu haji ini berbeda-beda tergantung pada jenis program haji yang dipilih, yaitu haji reguler atau haji plus. Haji reguler adalah program haji yang dikelola oleh pemerintah melalui Kementerian Agama RI. Haji reguler memiliki masa tunggu yang lebih lama, sekitar 20-40 tahun. Masa tunggu ini bervariasi

Sedangkan Masa tunggu Haji Plus adalah sekitar 7 tahun. Ini berarti jika Anda mendaftar di Paket Biaya Haji Plus 2023-2024 sekarang, Anda akan berangkat ke tanah suci pada tahun 203012. Masa tunggu ini lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler yang bisa mencapai puluhan tahun tergantung dari banyaknya pendaftar dan kuota di setiap wilayah di Indonesia. 

Itinerary Paket Haji Plus Untuk 2 Orang 2024 Paket Uhud Hotel *4

Hari 1: 02 Dzulhijjah (Jakarta – Muscat-Madinah)

  • Rombongan tiba dan berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta. Setelah makan, pengarahan dan doa, pelepasan bersiap-siap menuju ruang tunggu.
    Selanjutnya rombongan berangkat menuju Madinah dengan pesawat Oman air dan transit di Muscat.
    Setelah proses imigrasi selesai perjalanan dilanjutkan menuju hotel dengan bus.
    Sesampainya di hotel cek in dan istirahat.

Hari 2: 03 Dzulhijjah (Madinah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, Ziarah ke Makam Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dan kedua sahabatnya Radiyallahu Anhuma yaitu Abu Bakar Assidiq dan Ummar bin Khattab (Taman Raudhah yang berada di dalam Masjid Nabawi /kondisional)
    Setelah Sholat Ashar, ziarah ke Makam Baqi, Masjid Ali bin Abi Thalib, Masjid Ghamamah, Masjid Abu Bakar Assidiq, Masjid Umar bin Khattab dll.
    Melaksanakan sholat Fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 3: 04 Dzulhijjah (Madinah)

  • Setelah sholat Subuh dan sarapan pagi atau Pkl. 07.00 pagi,
    Ziarah Madinah antara lain: Masjid Quba (Masjid pertama yang di bangun Rasulullah), Masjid Jum’ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh (kawasan gabungan dari 7 mesjid kecil), Jabal Uhud (gunung tempat terjadinya perang Uhud yang dijanjikan Allah merupakan bukit yang ada di Surga) dan Pasar Kurma (pasar di tengah kebun kurma yang menjual oleh-oleh jamaah seperti kurma, zaitun, coklat, kismis, dll / konditional).
    Setelah Sholat Ashar, manasik dan arahan tekhnis keberangkatan ke Mekkah
    Melaksanakan sholat fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 4: 05 Dzulhijjah (Madinah – Apartement)

  • Setelah shalat Subuh dan sarapan pagi,
    jamaah bersiap-siap untuk berangkat ke Mekkah guna melaksanakan ibadah Umrah, tak lupa mampir di Bir Ali untuk ambil miqot.
    Tiba di Makkah check in di apartment (tempat transit) untuk meletakkan barang bagasi.
    Setelah selesai, berkumpul kembali untuk bersama ke masjidil haram guna
    melaksanakan Umrah. Kondisional.
    Setelah melaksanakan umroh kembali ketempat transit

Hari 5: 06 Dzulhijah (Apartement)

  • Pemantapan Manasik Haji dan tausiyah setiap ba’da sholat Subuh & Ashar (konditional
    Tadarus Al Qur’an setiap ba’da Magrib
    Konsultasi kesehatan setiap ba’da
    Sholat Dhuhur dan Isya
    Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 6: 07 Dzulhijjah (Apartement)

  • Pemantapan Manasik Haji dan tausiyah setiap ba’da sholat Subuh & Ashar (konditional)
    Tadarus Al Qur’an setiap ba’da Magrib
    Konsultasi kesehatan setiap ba’da
    Sholat Dhuhur dan Isya
    Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 7: 08 Dzulhijjah (Apartement – Mina)

  • Setelah sholat Dhuhur dan makan siang,
    Bersiap-siap memakai ihram menuju tenda Mina dengan Bus pada hari Tarwiyah
    Setelah sampai di tenda Mina perbanyak ibadah, dzikir, tadarus Al-Qur’an
    Pemantapan Manasik Haji Dan Tausiah
    persiapan ke Arafah
    Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 8: 09 Dzulhijjah (Mina – Arafah Muzdalifah)

  • Setelah Solat Subuh berjamaah dan sarapan pagi jamaah
    bersiap-siap berangkat menuju Arafah dengan bus untuk wukuf.
    Ba’da Sholat Dhuhur khotbah Wukuf dan dzikir serta do’a
    Setelah Sholat Isya dan makan malam, jamaah berangkat menuju Muzdalifah dengan bus menunggu sampai pertengahan malam (mabit) dan mengambil batu (untuk lontar jumroh).

Hari 9: 10 Dzulhijjah (Mina – Masjidil Haram)

  • Selanjutnya jamaah menuju Mina dengan bus untuk lontar Jumroh Aqobah
    Setelah itu jamaah menuju Masjidil Haram dengan bus untuk Tawaf Ifadhoh
    kemudian Tahallul (Kondisional
    kemudian kembali ke tenda Mina
    Melaksanakan sholat fardhu,
    Tadarus Al Qur’an dan Ibadah Sunnah

Hari 10: 11 Dzulhijjah (Mina)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah
    kemudian lontar Jumroh (sughro, wusto, dan Aqobah) …
  • Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci

Hari 11: 12 Dzulhijjah (Mina – Apartement)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah
    kemudian lontar Jumroh (sughro, wusto, dan Aqobah) (Nafar Awwal)
    Kemudian kembali ke apartment transit untuk istirahat
    Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci

Hari 12: 13 Dzulhijjah (Apartment Transit)

  • Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci
    Melaksanakan Sholat fardhu berjamaah, tadarus Al qur’an dan amalan sunnah lainnya
    Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat fardhu

Hari 13: 14 Dzulhijjah (Apartment Transit – Hotel Mekkah)

  • Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci
    Ba’da sholat Dhuhur dan makan siang, cek out dari apartment transit
    menuju hotel Mekkah.
    Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 14: 15 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.
    Ba’da Sholat Subuh dan sarapan pagi atau pukul 08.00
    berkunjung ke museum sahabat Rasulullah, ziarah ke tempat kelahiran Rasulullah dan penampungan air zam zam ( kondisional )

Hari 15: 16 Dzulhijjah (Makkah)

  • Setelah sholat Subuh dan sarapan atau
    Pk. 07.00 Ziarah ke Jabal Tsur (Tempat bersembunyinya Rasulullah saat dikejar kaum Quraisy ), Padang Arafah ( tempat wukuf jamaah haji ), Jabal Rahmah ( Tempat yang diyakini merupakan bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa ), Muzdalifah ( Tempat mabit & ambil batu untuk lontar jumrah jamaah haji ), Mina ( Tempat mabit & lontar jumrah jamaah haji ), Jabal Nur /Gua Hira ( Gua tempat turunnya wahyu yang pertama untuk Rasulullah ) & ambil miqat di Ji’ranah kemudian kembali ke hotel. (kondisional)
    Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram kemudian melaksanakan umrah (Bagi yang berkenan)
    Melaksanakan shalat Ashar, maghrib dan Isya berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiidil Haram.

Hari 16: 17 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 17: 18 Dzulhijjah (Makkah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan Pagi atau
    Pk. 07.00 Ziarah Kota Makkah ke Museum haromain, peternakan onta & ambil
    miqat di Hudaibiyah untuk melaksanakan Ibadah Umrah (Tawaf, Sai dan Tahallul). (Kondisional
    Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram kemudian melaksanakan umrah (Bagi yang berkenan)
    Melaksanakan sholat fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil Haram.

Hari 18: 19 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 19: 20 Dzulhijjah (Makkah – Jeddah)

  • Setelah Sholat Subuh dan Sarapan Pagi
    Pukul 07.00 Waktu Saudi jamaah melaksanakan tawaf wada.
    Kemudian kembali ke hotel untuk cek out, setelah itu jamaah
    menuju Jeddah untuk citytour ke Museum Al Ahmoodi, makam siti hawa, masjid Qishos dan pasar cornice (konditional
    Kemudian menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk bersama kembali ke tanah air

Hari 20: 21 Dzulhijjah (Jeddah – Jakarta)

  • Insya Allah Tiba di Bandara Soekarno – Hatta dengan selamat. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Kita sampai di Tanah Air. Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz Indowisata sebagai agen perjalanan anda. Semoga Ibadah Haji kita Mabrur. Amin.

Itinerary Paket Haji Plus untuk 2 orang 2024 Paket rahma Hotel *5

Hari 1: 25 Dzul Qa’idah (Jakarta – Madinah)

Rombongan tiba dan berkumpul di Lounge Umroh Bandara International Soekarno Hatta. Setelah makan, pengarahan dan doa pelepasan bersiap-siap menuju terminal 3.
Selanjutnya rombongan berangkat menuju Madinah dengan pesawat Saudi Airlines.
Setelah proses imigrasi selesai, perjalanan dilanjutkan menuju hotel dengan bus.
Sesampainya di hotel cek in dan istirahat.

Hari 2: 26 Dzul Qa’idah (Madinah)

Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, Ziarah ke Makam Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dan kedua sahabatnya Radiyallahu Anhuma yaitu Abu Bakar Assidiq dan Ummar bin Khattab (Taman Raudhah yang berada di dalam Masjid Nabawi /kondisional)
Melaksanakan sholat Fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 3: 27 Dzul Qa’idah (Madinah)

Ba’da sholat subuh dan sarapan pagi, tausiyah dari pembimbing dan muthawif
Melaksanakan sholat fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi.

Hari 4: 28 Dzul Qa’idah (Madinah)

Setelah sholat Subuh dan sarapan pagi atau Pkl. 07.00 pagi, Ziarah Madinah antara lain : Masjid Quba ( Masjid pertama yang di bangun Rasulullah ), Masjid Jum’ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh ( kawasan gabungan dari 7 mesjid kecil ) , Jabal Uhud ( gunung tempat terjadinya perang Uhud yang dijanjikan Allah merupakan bukit yang ada di Surga) dan Pasar Kurma ( pasar di tengah kebun kurma yang menjual oleh-oleh jamaah seperti kurma, zaitun,coklat, kismis, dll / konditional).
Melaksanakan sholat fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 5: 29 Dzul Qa’idah (Madinah)

Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, Tausiyah & manasik haji (konditional)
Melaksanakan sholat fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 6: 01 Dzulhijjah (Madinah)

Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, ziarah ke Makam Baqi, Museum Rosulullah SAW dan museum Asmaul Husna.
Melaksanakan sholat fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 7: 02 Dzulhijjah (Madinah)

Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, Tausiyah & manasik haji (konditional)
Melaksanakan shalat Fardhu Arbain Berjamaah Dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi.

Hari 8: 03 Dzulhijjah (Madinah)

Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, ziarah ke Masjid Ali bin Abi Thalib, Masjid Ghamamah, Masjid Abu Bakar Assidiq, Masjid Umar bin Khattab dll.
Melaksanakan shalat Fardhu Arbain Berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi.

Hari 9: 04 Dzulhijjah (Madinah)

Setelah sholat Subuh dan sarapan pagi, Tausiyah, manasik dan tehnis keberangkatan ke Mekkah (konditional)
Melaksanakan shalat Fardhu Arbain Berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi.

Hari 10 :05 Dzulhijjah (Madinah – Apartement)

Setelah shalat Subuh dan sarapan pagi, jamaah bersiap-siap untuk berangkat ke Mekkah guna melaksanakan ibadah Umrah, tak lupa mampir di Bir Ali untuk ambil miqot.
Tiba di Makkah check in di apartment (tempat transit) untuk meletakkan barang bagasi. Setelah selesai, berkumpul kembali untuk bersama ke masjidil haram guna melaksanakan Umrah. (Kondisional).
Setelah melaksanakan umroh kembali ketempat transit

Hari 11: 06 Dzulhijah (Apartement)

Pemantapan Manasik Haji dan tausiyah setiap ba’da sholat Subuh & Ashar (konditional)
Tadarus Al Qur’an setiap ba’da Magrib
Konsultasi kesehatan setiap ba’da Sholat Dhuhur dan Isya
Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 12: 07 Dzulhijjah (Apartement)

Pemantapan Manasik Haji dan tausiyah setiap ba’da sholat Subuh & Ashar ( konditional )
Tadarus Al Qur’an setiap ba’da Magrib
Konsultasi kesehatan setiap ba’da Sholat Dhuhur dan Isya
Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 13: 08 Dzulhijjah (Apartement – Mina)

Setelah sholat Dhuhur dan makan siang, Bersiap-siap memakai ihram menuju tenda Mina dengan Bus pada hari Tarwiyah
Setelah sampai di tenda Mina perbanyak ibadah, dzikir, tadarus Al-Qur’an
Pemantapan Manasik Haji Dan Tausiah persiapan ke Arafah
Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 14: 09 Dzulhijjah (Mina – Arafah – Muzdalifah)

Setelah Solat Subuh berjamaah dan sarapan pagi jamaah bersiap-siap berangkat menuju Arafah dengan bus untuk wukuf.
Ba’da Sholat Dhuhur khotbah Wukuf dan dzikir serta do’a
Setelah Sholat Isya dan makan malam, jamaah berangkat menuju Muzdalifah dengan bus menunggu sampai pertengahan malam (mabit) dan mengambil batu ( untuk lontar jumroh ).

Hari 15: 10 Dzulhijjah (Mina – Masjidil Haram – Mina)

Selanjutnya jamaah menuju Mina dengan bus untuk lontar Jumroh Aqobah
Setelah itu jamaah menuju Masjidil Haram dengan bus untuk Tawaf Ifadhoh kemudian Tahallul (Kondisional), kemudian kembali ke tenda Mina
Melaksanakan sholat fardhu, Tadarus Al Qur’an dan Ibadah Sunnah

Hari 16: 11 Dzulhijjah (Mina)

Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah kemudian lontar Jumroh (sughro, wusto, dan Aqobah) …
Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci

Hari 17: 12 Dzulhijjah (Mina)

Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah kemudian lontar Jumroh (sughro, wusto, dan Aqobah) (Nafar Awwal)
Kemudian kembali ke apartment transit untuk istirahat
Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci

Hari 18: 13 Dzulhijjah (Mina – Apartment Transit)

Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci
Melaksanakan Sholat fardhu berjamaah, tadarus Al qur’an dan amalan sunnah lainnya
Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat fardhu

Hari 19: 14 Dzulhijjah (Apartment Transit – Hotel Mekkah)

Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci
Ba’da sholat Dhuhur dan makan siang, cek out dari apartment transit menuju hotel Mekkah.
Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 20: 15 Dzulhijjah (Makkah)

Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.
Ba’da Sholat Subuh dan sarapan pagi atau pukul 08.00 berkunjung ke museum sahabat Rasulullah, ziarah ke tempat kelahiran Rasulullah dan penampungan air zam zam (kondisional)

Hari 21: 16 Dzulhijjah (Makkah)

Setelah sholat Subuh dan sarapan atau Pk. 07.00 Ziarah ke Jabal Tsur (Tempat bersembunyinya Rasulullah saat dikejar kaum Quraisy ), Padang Arafah ( tempat wukuf jamaah haji ), Jabal Rahmah ( Tempat yang diyakini merupakan bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa ), Muzdalifah ( Tempat mabit & ambil batu untuk lontar jumrah jamaah haji), Mina (Tempat mabit & lontar jumrah jamaah haji ), Jabal Nur /Gua Hira (Gua tempat turunnya wahyu yang pertama untuk Rasulullah ) & ambil miqat di Ji’ranah kemudian kembali ke hotel. (kondisional)
Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram
kemudian melaksanakan umrah (bagi yang berkenan)
Melaksanakan shalat Ashar, maghrib dan Isya berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiidil Haram.

Hari 22: 17 Dzulhijjah (Makkah)

Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 23: 18 Dzulhijjah (Makkah)

Setelah Sholat Subuh dan sarapan Pagi atau Pk. 07.00 Ziarah Kota Makkah ke Museum haromain, peternakan onta & ambil miqat di Hudaibiyah untuk melaksanakan Ibadah Umrah (Tawaf, Sai dan Tahallul). (Kondisional).
Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram
kemudian melaksanakan umrah (bagi yang berkenan)
Melaksanakan sholat fardhu berjamaah serta
memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil Haram.

Hari 24: 19 Dzulhijjah (Makkah)

Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 25: 20 Dzulhijjah (Makkah – Jeddah)

Setelah Sholat Subuh dan Sarapan Pagi Pukul 07.00 Waktu Saudi jamaah melaksanakan tawaf wada.
Kemudian kembali ke hotel untuk cek out, setelah itu jamaah menuju Jeddah untuk citytour ke Museum Al Ahmoodi, makam siti hawa, masjid Qishos dan pasar cornice ( konditional )
Kemudian menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk bersama kembali ke tanah air

Hari 26: 21 Dzulhijjah (Jeddah – Jakarta)

Insya Allah tiba di Bandara Soekarno – Hatta dengan selamat. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Kita sampai di Tanah Air. Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz Indowisata sebagai agen perjalanan anda. Semoga Ibadah Haji kita Mabrur. Amin

Perbedaan Haji Plus, Haji Reguler, dan Haji Furoda

Haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu secara fisik dan finansial. Namun, tidak semua orang bisa berangkat haji dengan mudah karena adanya kuota dan antrian yang sangat panjang. Di Indonesia, masa tunggu haji reguler bisa mencapai 40 sampai 50 tahun di beberapa daerah. Tentu saja, hal ini membuat banyak orang merasa khawatir dan tidak sabar untuk menunaikan ibadah haji.

Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah melalui Kementerian Agama memberikan alternatif bagi calon jamaah haji yang ingin berangkat haji tanpa menunggu lama, yaitu dengan menggunakan paket haji plus, haji furoda, atau haji khusus. Ketiga paket ini memiliki perbedaan dari segi waktu tunggu, biaya, dan fasilitas. Berikut penjelasan singkatnya.

Di Indonesia, ada tiga jenis paket haji yang ditawarkan, yaitu haji reguler, haji plus dan haji furoda khusus. Ketiga haji ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan, baik dari segi biaya, fasilitas, masa tunggu, penyelenggara, bimbingan, durasi pelaksanaan, hingga penerbangan dan penginapan. Berikut adalah penjelasan singkat tentang perbedaan haji reguler dan haji plus: dan haji furoda:

Haji Plus.

Haji plus adalah pelaksanaan ibadah haji yang diselenggarakan oleh travel haji plus dan umroh yang memiliki izin penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) dari Kementerian Agama. Haji plus menggunakan kuota nasional yang diberikan oleh pemerintah Indonesia, sehingga tidak terbatas oleh kuota haji reguler. Haji plus memiliki keunggulan seperti waktu tunggu yang lebih singkat, pilihan maskapai dan hotel yang lebih bervariasi, dan layanan yang lebih profesional. Namun, haji plus juga memiliki biaya yang lebih tinggi daripada haji reguler. Untuk mendaftar haji plus, calon jamaah harus membayar uang muka sebesar US$4.500 untuk mendapatkan nomor porsi resmi kuota kemenag. Selanjutnya, calon jamaah bisa membayar sisa biaya secara tunai saat tahun keberangkatan.

Haji Furoda

Haji furoda atau haji mujamalah adalah pelaksanaan ibadah haji yang diselenggarakan oleh travel haji plus dan umroh yang memiliki izin PIHK dari Kementerian Agama. Haji furoda menggunakan visa khusus yang diberikan langsung oleh pemerintah Arab Saudi, sehingga tidak terbatas oleh kuota nasional atau kuota reguler. Haji furoda memiliki keunggulan seperti waktu tunggu yang lebih singkat, pilihan maskapai dan hotel yang lebih bervariasi, dan layanan yang lebih profesional. Namun, haji furoda juga memiliki biaya yang lebih tinggi daripada haji plus.

Untuk mendaftar haji furoda, calon jamaah bisa mendatangan travel haji plus yang sudah berizin dan mempunyai paket haji furoda.

Haji Reguler

Haji reguler adalah pelaksanaan ibadah haji yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama. Haji reguler menggunakan kuota reguler yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia sesuai dengan kesepakatan dengan pemerintah Arab Saudi. Haji reguler memiliki keunggulan seperti biaya yang lebih terjangkau, penerbangan langsung, dan bantuan dari petugas haji Indonesia. Namun, haji reguler juga memiliki kekurangan seperti waktu tunggu yang sangat panjang, pilihan maskapai dan hotel yang terbatas, dan fasilitas yang kurang memadai.

Untuk mendaftar haji reguler, calon jamaah harus membayar uang muka sebesar 25juta untuk mendapatkan nomor porsi resmi kuota reguler. Selanjutnya, calon jamaah bisa membayar sisa biaya secara tunai saat tahun keberangkatan.

membuka tabungan haji reguler di bank syariah dengan setoran awal US$100. Persyaratan lainnya adalah nama minimal 3 kata, foto wajah berwarna latar belakang putih ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar, dan paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan sebelum keberangkatan.

Oleh karena itu, calon jamaah haji harus mempertimbangkan berbagai aspek sebelum memilih paket haji yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka. Yang terpenting adalah niat yang ikhlas dan khusyuk dalam menjalankan ibadah haji sebagai salah satu rukun Islam.

Demikianlah artikel tentang perbedaan haji plus, haji reguler, dan haji furoda yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat memberikan Anda gambaran yang jelas dan lengkap tentang jenis-jenis haji yang ada di Indonesia. Kami harap Anda dapat memilih Paket Haji Plus untuk 2 orang yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, serta dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk

 

 

 

Sumber : CNN : Apa Itu Haji Furoda dan Haji Plus? Ini Pengertian dan Perbedaannya