Paket Haji Langsung Berangkat 2021

Paket Haji Langsung Berangkat 2021

Paket Haji Langsung Berangkat 2021

Tentang Haji Furoda

Haji Furoda berbeda dengan haji reguler pada umumnya atau ONH Plus (haji khusus), harga layanan haji furoda ini jelas tidak murah. Namun program ini menjadi angin segar bagi jaamaah yang sudah sangat rindu ke tanah suci untuk melakukan haji. Keunggulannya calon jamaah haji tidak perlu untuk mengantri hingga 20an tahun seperti haji reguler. Karena jika jamaah sudah mendapatkan visa furoda ini maka tahun ini juga sudah bisa berangkat. Sehingga apabila Anda ingin berhaji tanpa menunggu antrian, maka haji furoda ini menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Paket Haji Langsung Berangkat 2021 bersama Travel Umroh Haji Plus Alhijaz Indowisata In Syaa Allah langsung berangkat tanpa antri. Dengan menggunakan Visa Haji Mujamalah atau dikenal dengan Visa Haji Furoda dari pemerintah Arab Saudi sebagai solusi yang aman dan memberikan kenyamanan dalam beribadah tanpa perlu khawatir berurusan dengan pihak-pihak hukum.

Paket Haji Langsung Berangkat 2021 merupakan layanan Ibadah Haji khusus tanpa antri dengan jaminan uang kembali 100% apabila Visa calon jamaah tidak mendapatkan persetujuan atau tidak terbit.

Pemerintah Sepakat Melegalkan Haji Furoda

Visa haji Mujamalah undangan pemerintah Kerajaan Arab Saudi merupakan haji resmi yang sudah di syahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Undang undang No. 8 Tahun 2019 tentang “Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh” pasal 17.

UU No. 8 Tahun 2019 Telah memberikan Landasan Hukum Dalam Haji Mujamalah Yang Sebelumnya Seperti Ada Dan Tiada Namun Saat Ini Akan Mulai Di Formalkan, " Ujar Ali Taher Ketua Komisi VII DPR RI

Pengertian Haji Furoda

Pengertian Haji Furoda Atau Haji Langsung Berangkat Tanpa Antri Atau Haji Non Kuota Adalah Ibadah Haji Yang Pelaksanaannya Di Lakukan Secara Mandiri ( Non Pemerintah ) Atau Melalui Pihak Travel Haji Plus Umroh, Dimana Jumlah Jamaah Haji Yang Akan Mendapatkan Visa Haji Di Luar Kuota Yang Telah Di Berikan Pemerintah Indonesia. atau yang sekarang disebut juga dengan Haji Mujamalah.

Haji Furoda adalah haji yang menggunakan visa yang bersumber langsung dari pemerintah Saudi. Haji ini bukan termasuk kedalam haji reguler maupun haji khusus (dulu ONH Plus) yang diberikan kuotanya oleh Pemerintah Saudi ke Pemerintah Indonesia.

Untuk dapat melaksanakan haji furoda dibutuhkan visa khusus yang disebut visa furoda. Visa Furoda ini merupakan visa mandiri yang diterbitkan secara resmi oleh pihak Arab Saudi untuk melayani penyelenggara.

Untuk jumlah visa yang diterbitkan biasanya sangat terbatas dan tidak ada jumlah pasti, karena ini merupakan otoritas langsung dari Saudi. Keberadaan visa ini sama kuatnya dengan visa haji reguler/khusus. Hanya saja, visa ini tidak melalui koordinator Kementrian Luar Negeri.

Kelebihan Haji Furoda 

  • 🕋 Tidak Perlu Antri Atau Menunggu Lama ( Terdaftar Tahun Ini Juga )
  • 🕋 Mendapat Fasilitas Yang Sama Dengan Jamaah Haji Lainnya ( ID dan Tenda Armina)
  • 🕋 Resmi Dan Tercatat Di Daftar Jemaah Haji Secara Online ( E-Hajj ) https://ehaj.haj.gov.sa/
  • 🕋 Lebih Mudah Saat Melalui Pemeriksaan Di Imigrasi Maupun di Pos {emeriksaan Kota mekkah
  • 🕋 Fasilitas Dan Lokasi Penginapan Sesuai Sistem Haji Furoda ( Kelas Pesawat, Hotel Maupun Tenda Di armina Sesuai Sistem Dari Haji       Furoda). Bisa Di Upgrade
  • 🕋 Waktu atau Durasi Pelaksanaan ( Selama Di Arab Saudia )

Kekurangan Haji Furoda 

  • 🕋 Pemberitahuan Di Setujui Atau Tidaknya Permohonan Visa Furoda Relatif Dekat Dengan Dengan Hari atau Tanggal Pelaksanaan            Ibadah Haji
  • 🕋 Harga Atau Biaya Pelaksanaan Haji Furoda Relatif Lebih Mahal Dari Biaya Haji Plus atau ONH Plus Yang di Selenggarakan Oleh Kementrian Agama RI
  • 🕋 Visa Haji Furoda sangat sulit untuk di dapat,,hanya Travel tertentu yang sudah mendapatkan kepercayaan dari Kedutaan Saudi Arabia.

Jenis Visa Haji

Berdasarkan Pasal 18 UU No. 18 Tahun 20219, Visa Haji Indonesia Terdiri Dari
Visa Haji Kuota Indomesia, Yang Di Gunakan Untuk Pelaksanaan Haji Reguler Dan Haji Plus (ONH PlUs)
Visa Haji Mujamalah ( Undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudia) Yang Di Gunakan Untuk Berangkat Haji Furoda Atau Haji Langsung Berangkat Atau Haji Tanpa Antri Atau Haji Non Kuota

Sebelum Beangkat Haji, Pastikan Kembali Bahwa Visa Haji Yang di gunakan Adalah Visa Haji Bukan Visa Lainnya, Seperti Visa Ziarah Yang Hanya Memiliki Tanggang Waktu 30 Hari Dan Visa Pekerja Musiman," Kata Kepala Daerah Kerja Madinah, Akhmad Jauhari

Bukan Visa Lainnya

  • Visa Ziarah
  • Visa Kerja / Visa Bisnis

Sekitar Tahun 2014 Dan Tahun 2015 Pernah Di Temukan rombongan haji langsung berangkat yang ternyata menggunakan Visa Kerja atau Visa Bisnis Dan Pada Saat itu, Masa Berlaku Visanya Telah Habis Dan Tidak Bisa Di Perpanjang, Padahal Proses Haji Belum Di Laksanakan

Travel Haji ONH Plus Alhijaz Indowisata

Paket Haji Langsung Berangkat 2021

Paket Haji Plus 2021 Resmi Kemenag Atau Haji ONH Plus Yang Di Tawarkan Travel Haji Plus Umroh Alhijaz Indowisata Di Tahun 2021 Atau 2022 Di Mulaih Dengan Harga USD 9.00 Per Orang Dengan Sekamar Berempat Fasilitas Hotel Bintang 4 Maskapai Oman Airlines Dan Harga USD 11.500 Per Orang Dengan Sekamar Berempat Fasilitas Hotel Bintang 5  Maskapai Saudia Airlines.

PT. Alhijaz Indowisata Merupakan Salah Satu Travel Umroh Dan Haji Khusus Terbaik Di Indonesia, Sebagai Penyelenggara Umroh, Haji Plus Dan haji Furoda Alhijaz Indowisata Mempunyai Pengalaman Dalam Melayani Ibadah Hai Dan Umroh Jutaan Muslim Di Indonesia. Berpengalaman Dalam Menyelenggarakan Ibadah Haji Plus, Paket Haji Dengan Visa Furoda Dan Pelaksanaan Ibadah Umroh

Berdiri Sejak Tahun 2000 Alhijaz Merupakan Sebutan Bagi 2 Kota Suci Mekkah Dan Madinah, Dimana Nama Tersebut Kami Jadikan Inspirasi Sebagai Nama Depan Perusahaan. Keistimewaan 2 Kota Tersebut Di Harapkan Dapat Memberikan Kebaikan, Keberkahan Dan Kepuasn Dalam Layanan Kami.

Izin Resmi Penyelenggara Umroh Dan Haji Plus Telah Kami Peroleh Sejak Perusahaan Ini Berdiri. Izin PPIU Untuk Umroh Serta Izin PIHK Untuk Haji Khusus, Terakhir kami Perbaharui Pada Tahun 20217 Dan 2018. Yaitu Dengan Terbitnya Izin Umroh No. 722 Tahun 2017 Dan Izin Haji Khushs No. 112 Tahun 20218.

Pengalaman Dalam Melayani Jamaah Umroh Dan Haji Plus Sepanjang Tahun, Kami Jadikan Sebagai Bekasl Untuk Meningkatkan Pelayanan Selama Penyelenggara Ibadah Haji. Oleh Karena Itu, Memilih Travel Umroh Haji Plus Alhijaz Indowisata Adalah Pilihan Yang Tepat Selain Dapat Memberikan Kenyamanan, Ketenangan Bathin Dan Anda Tidak Khawatir Mengalami Kegagalan Berangkat.

Mengapa Memilih Berhaji Di Travel Alhijaz ?

  • 🕋 Mempunyai Izin Resmi Dari Kemenag RI Sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Dan Umroh
  • 🕋 Alhijaz Indowisata Mempunyai Akreditasi A
  • 🕋 Porsi Haji Plus Resmi dari Kemenag RI
  • 🕋 Memiliki Ruang manasik sendiri dan mendapat Bimbingan Haji 3 Kali
  • 🕋 Mempunyai Program Tabungan Haji
  • 🕋 Provider Visa
  • 🕋 Berpengalaman Dalam Melayani Jamaah Haji Plus Dan Umroh
  • 🕋 Gedung Milik Sendiri, Berkantor Dan Manasik di Graha Alhijaz Jakarta 

Paket Haji Langsung Berangkat 2021

Paket Haji Langsung Berangkat 2021

Biaya Haji Plus Visa Furoda 2021 

QUADRANT

TRIPLE

DOUBLE

USD 17.500

USD 18.500

USD 19.500

SEKAMAR BEREMPAT

SEKAMAR BERTIGA

SEKAMAR BERDUA

AKAMODASI

HAJI FURODA 2021

DURASI

20 HARI

MASKAPAI

PESAWAT SAUDIA AIRLINES

DP AWAL

DP $ 7,500 USD

HOTEL MEKKAH

LEMERIDIEN TOWER / SETARAF *5

HOTEL MADINAH

NOKHBAH ROYAL INN / SETARAF *5

AZIZIAH

APPARTEMENT (TRANSIT)

TENDA MAKTAB

SESUAIA SISTEM STANDART MAKTAF HAJI FURODA

CATERING

MAKAN 3 KALI SEHARI MENU INDONESIA

TRANSPORTASI BUS 

RUBA ALHIJAZ FULL AC

Akomodasi PAKET HAJI FURODA

AKOMODASI HOTEL 

HOTEL LEMERIDIEN TOWER / SETARAF HOTEL *5

HOTEL  NOKHBAH ROYAL INN / SETARAF HOTEL *5

Ketentuan Paket Haji Furoda 2021 Tanpa Antri

KETENTUAN HAJI FURODA 2021

1. VISA YANG GAGAL STAMP DARI KEDUTAAN SAUDIA ARABIA MESKIPUN TELAH PROSES MOVA, MAKA DANA AKAN KEMBALI PENUH ( DENGAN MOU )

2. DI KUATKAN DENGAN MOU ANTARA JAMAAH DAN PIHAK TRAVEL UMROH HAJI PLUS ALHIJAZ INDOWISATA

3. APABILA VISA TELAH DI STAMP AKAN TETAPI PIHAK JAMAAH MENGUNDURKAN DIRI, MAKA DP TIDAK DAPAT DI CLAIM ATAU TIDAK DAPAT DI KEMBALIKAN

5. JIKA PROSES MOVA SUKSES MAKA JAMAAH WAIIB MELAKUKAN PELUNASAN DAN UANG PELUNASAN DI POTONG UANG DP

Persyaratan PAKET HAJI FURODA

PERSYARATAN HAJI FURODA 2021

1. MEMBAYAR DP SEBESAR USD 7.500 UNTUK PENGURUSAN VISA HAJI 

2. PASPORT YANG MASIH BERLAKU MINIMAL 12 BULAN. 

3. MENYERAHKAN BUKU VAKSIN MENINGITIS ASLI YANG BELUM EXPIRED

3. PAS FOTO UKURAN 4X 6 SEBANYAK 2 LEMBAR ( TAMPAK WAJAH 80 %, WANITA BERHIJAB, PRIA KEMEJA RAPIH TANPA KOPIAH DAN TANPA KACA MATA )

4. FOTO COPY KTP

5. PHOTO COPY KARTU KELUARGA 

6. FOTO COPY AKTE LAHIR ( UNTUK ANAK )

7. BUKU SURAT NIKAH ASLI ( BAGI SUAMI ISTRI )

Harga Paket Sudah Termasuk

HARGA PAKET SUDAH TERMASUK

1.  VISA HAJI

2.  PESAWAT SAUDIA PP (EKONOMI)

3.  HOTEL MEKKAH & MADINAH *5 SDI ESUAI SISTEM

4.  TENDA STANDART HAJI FURODA DI MINA DAN AROFAH

5.  PERLENGKAPAN IBADAH

6.  MAKAN 3 KALI SEHARI

7.  PEMBIMBING IBADAH

8.  TRANSPORTASI BUS AC

9.  ZIARAH MEKKAH & MADINAH, CITY TOUR JEDDAH

10.  MANASIK HAJI

11. AIR ZAM ZAM 1 GALON ( 5 LITER )

Harga Paket Tidak Termasuk

HARGA PAKET TIDAK TERMASUK 

1. TIKET PENERBANGAN DOMESTIK ( DARI DAERAH KE JAKARTA )

2. BIAYA PENGURUSAN PASPORT ATAU NAMBAH NAMA DI PASPORT

3. PEMBAYARAN DAM ( HAJI TAMAHU ) DAN QURBAN

4. PEMERIKSAAN KESEHATAN ( MEDIKAL CHECK UP ) SUNTIK VAKSIN MENINGITIS 

5. PENGELUARAN PRIBADI ( TELEPON, LAUNDRY, KELEBIHAN BAGASI, TIPS DAN LAIN LAIN ) 

6. LAIN LAIN YANG TIDAK DI SEBUTKAN DALAM PAKET MISALNYA KURSI RODA UNTUK THAWAF

7. ACARA DI LUAR PROGRAM

Cara Mendaftar Biaya Haji Plus Visa Furoda 2021 

  • 🕋 Bertanya Detai Tentang Paket Haji Furoda
    Calon Jamaah Dapat Menghubungi Agent Atau Marketing Secara Online Via WA Untuk Mendapatkan Informasi Detail Tetang Paket Hasa Haji Furoda

  • 🕋 Mendaftar Secara Online
    Apabila Calon Jamaah Berminat Untuk Mendaftar Berangkat Haji Furoda Bersama Travel Alhijaz Indowisata Maka Pendaftaran Dapat Di Lakukan Secara Online Dengan Mengirimkan Persyaratan Dokument Yang Di Butuhkan Atau Datang Ke Kantor Pusat Travel Alhijaz Indowisata Di Cawang Jakarta Timur

  • 🕋 Mengirimkan Psersyaratan Dukumen Yang Di Perlukan
    Untuk Melengkapin Syarat Administrasi Pendaftaran Haji Furoda, maka Calon Jamaah Harus Mengirimkan Syarat Dikument Yang Di Perlukan Seperti Foto Copy KTP, Fotocopy KK, Pasposr Asli Yang Masih Berlaku, Buku Kuning Asli Dan Lainnya. Persyaratan Dokument Dapat Di Lengkapi Pada Saat Sebelum Maupun sesudah Pendaftaran Atau Pembayaran Uang Muka ( DP)

  • 🕋 Membayar Uang Muka Pendaftaran
    Melakukan Pembayaran Uang Muka Atau Down Payment ( DP) Sebesar US$ 7.500 Melalui Bank Syariah Mandiri Atas Nama PT. Alhijaz Indowisata, Dengan Rekening Dollar

  • 🕋 Mengirimkan Bukti Pembayaran
    Bukti Pembayaran Dapat Di Kirimkan Melalui Agent/ Marketing Kami, Untuk Di Verifikasi Dan Di Tindak Lanjuti Oleh Team keuangan Pt. Alhijaz Indowisata

  • 🕋 Calon Jamaah Menandatangi MOU
  • Calon Jamaah Haji Furoda Dan Pihak Travel Umroh Haji Plus Alhijaz Indowisata Membuat MOU Atau Perjanjian Untuk Ketentuan Ketentuan Yang Harus Di Lakukan Antara Kedua Belah Pihak. Surat MOU Di Tandatangi Dan Di Beri Materai.

  • 🕋 Calon Jamaah Menunggu Visa Haji Di Affrove Dan Jadwal Keberangkatan
    Pihak Travel Umroh Haji Plus Alhijaz Indowisata Akan Melanjutkan Proses Pendaftaran Keberangkatan Haji Dengan Visa Haji Mujamalah Secara Resmi Melalui Sistem Pemerintah Kerajaan Saudia Arabia Dan Melakukan Pemberitahuan Di Kemenag RI
    Calon Jamaah Selanjutnya Menunggu Visa Haji Di Approove Dan Jadwal Keberangkatan Dari Pemerintahan Saudia Arabia

  • 🕋 Melunasi Sisa Pembayaran Sisa Haji Furoda
    Jika Di Ketahu Bahwa Visa Mujamalah Telah Terbit, Dan Calon Jamaah mendapatkan Kepastian Untuk Berangkat Tahun Ini, Maka Calon Jamaah Wajib Untuk Segera Melunasi Kekurangan Sisa Pembayaran Sesuai Paket Yang Di plih Di Awal

  • 🕋 Mempersiapkan Diri Untuk Berangkat Haji Dan Manasik Haji
    Calon Jamaah Mengikuti Manasik Haji Yang di Selenggarakan Oleh Pihak Travel Umrog Haji Plus Alhijaz Indowisata Jakarta, Dan Calon Jamaah Mempersiapkan Diri Untuk Berangakat Haji Baik Perlengkapan Haji Maupun Pengetahuan Tentang Ibadah Haji

Video Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Haji

 

Tips Mendapatkan Haji Furoda Yang Aman

  • 🕋 Pilihlah hanya Travel Haji yang memiliki ijin resmi sebagai penyelenggara haji dari kantor departemen agama bila, belum berijin cari tahu terlebih dahulu apakah Travel yang menawarkan tersebut memiliki konsorsium atau kerjasama dengan travel haji plus yang punya ijin resmi dari departemen agama. Jika tidak ada ijin baik ijin sendiri atau Konsorsium boleh anda pertimbangkan untuk mmengambil program yang ditawarkan tersebut
  • 🕋 Jangan mudah percaya 100% kepada travel umroh yang berjanji bisa memberangkatkan Haji tahun ini juga karena Haji Plus Non kuota ini sifatnya adalah untung-untungan artinya mereka yang beruntunglah yang bisa mendapatkan kuota haji plus non kuota ini artinya tidak semua calon jamaah yang mendaftar bisa mendapatkan Visa karena jumlah Visa non Kuota ini terbatas jumlahnya, hanya mereka yang beruntung dan sudah ditakdirkan oleh Allah dipanggil untuk bisa menunaikan ibadah hajinya tahun ini juga yang beruntung
  • 🕋 Jangan percaya pada travel yang meminta membayar lunas di awal, carilah travel yang menyediakan program haji plus non kuota ini tapi biayanya dibayarkan setelah benar-benar Visa hajinya keluar. Bila harus membayar DP buatlah MOU untuk pengembalian nya bila ternyata tidak keluar visa tersebut.
  • 🕋 Pilihlah hanya travel yang telah berpengalaman dalam menangani program haji non kuota ini karena tidak semua travel memiliki pengalaman dalam menangani masalah ini
  • 🕋 Carilah hanya travel haji plus penyedia layanan program Haji Plus Non kuota atau haji plus furoda yang aman, amanah dan dapat dipercaya serta telah berpengalaman.

Artikel Seputar Ibadah Haji

PENGERTIAN HAJI

HAJI, adalah rukun (tiang agama) islam yang kelima setelah syahadat, shalat, zakat dan puasa, menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslimin sedunia yang mampu ( material, fisik, dan keilmuan ) dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di arab saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim haji ( ulan Dzulhijah ). Hal ini berbeda dengan ibadah umrah yang biasa dilaksanakn sewaktu – waktu.

Kegiatan inti ibadah haji dimulai pada tanggal 8 dzulhijjah ketika umat islam bermalam di mina, wukuf (berdiam diri) dipadang arafah pada tanggal 9 dzulhijjah, dan berakhir setelah melempar jumrah (melempar batu simbolisasi setan ) pada tanggal 10 dzulhijjah, masyarakat indonesia biasa menyebut juga hari raya idul adha sebagai hari raya haji kerena bersamaan dengan perayaan ibadah haji ini.

MACAM – MACAM HAJI

  • Tamattu Mempunyai arti bersenang-senang atau bersantai-santai dengan melakukan umrah terlebih dahulu dibulan-bulan haji, lain bertahallul. Kemudian mengenakan pakaian ihram lagi untuk melaksanakan ibadah haji, di tahun yang sama. Tamattu’ dapat juga berarti melaksanakan ibadah didalan bulan-bulan serta didalam tahun yang sama , tanpa terlebih dahulu pulang ke negeri asal.
  •  Ifrad. Berarti menyendiri. Pelaksanaan ibadah haji disebut ifrad, bila seseorang bermaksud menyendirikan, baik menyendirikan haji maupun menyendirikan umrah, dalam hal ini, yang didahulukan adalah ibadah haji. Artinya, ketika mengenakan pakaian uhram di Miqat nya, orang tersebut berniat melaksanakan ibdah haji dahulu. Apabila ibadah haji sudah selesai, maka orang tersebut mengenakan ihram kembali untuk melaksanakan umrah.
  • Qiran. Mengandung arti menggabungkan, menyatukan atau menyekaliguskan. Yang dimaksud disini adalah menyatukan atau menyekaliguskan berihram untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Haji qiran dilakukan dengan tetap berpakaian ihram sejak Miqat Makani dan melaksanakan semua rukun dan wajib haji sampai selesai, meskipun mungkin akan memakan waktu lama, menurut abu hanifah, melaksanakan haji qiran, berarti melakukan dua thawaf dan dua sa’i.

RUKUN HAJI

  • Ihram.
  • Wukuf di Arafah
  • Thawaf Ifadah
  • Sa’i
  • Mencukur Rambut di Kepala (tahallul)
  • Tertib

SYARAT HAJI

  • Islam
  • Aqil
  • Dewasa
  • Berakal
  • Waras
  • Orang Merdeka ( Bukan Budak )
  • Mampu, Baik dalam hal biaya, kesehatan, keamanan, dan nafkah bagi keluarga yang ditinggal berhaji

KEWAJIBAN – KEWAJIBAN HAJI

  • Melakukan Ihram dari Miqat
  • BeMulrdiam di padang arafah hingga terbenam matahari
  • Bermalam di muzdalifah
  • Melempar jumrah
  • Mencukur rambut (tahallul)
  • Bermalam dimina
  • Thawaf wada

RITUAL IBADAH DI MINA

Sewaktu anda berada di mina, hendaklah anda menunaikan shalat tepat pada waktunay , shalat dzuhur, Ashar dan isya di Qashar menjadi dua rakaat tanpa melakukan jamak, shalat Witir dan sunnah Qabliyah subuh terus dilaksanakan demi mengikuti Rasulullah Saw. Melempar jumrah dilakukan sesuai dengan jadwal-jadwal pelaksanaanya yang telah di tentukan oleh pemandu kepada anda.

BERGERAK MENUJU AREA JAMARAT

  • ailah dari jamarah Sugra dengan melemparkan tujuh batu kerikil.
  • Bergeraklah ke arah samping, menghadaplah ke kiblat dan berdoa kepada Allah Swt.
  • Bergeraklah ke arah Jamarat Wusta dan lemparlah sebanyak tujuh kerikil.
  • Bergeraklah ke arah samping, menghadaplah ke kiblat dan berdoa kepada Allah Swt.
  • Kemudian bergeraklah kearah Aqobah (Kubra) dan lemparlah sebanyak tujuh kerikil.

THAWAF IFADAH

  • Thawaf ifadah adalah salah satu rukun haji dan semua jamaah haji wajib melakukannya.
  • Perempuan haid harus menunggu hingga bersuci (mandi wajib) kemudian baru melakukan thawaf ifadah, seseorang tidak boleh kembali kenegaranya sebelum melakukan thawaf ini.
  • Thawaf akan sempurnya jika dilakukan sebanyak tujuh putaran.
  • Shalat dua rakaan di makam ibrahim (jika memungkinkan) atau di tempat lain didalam Masjidil Haram.
  • Minumlah Air Zam-Zam.

SA’I UNTUK HAJI

  • Laksanakanlah Sa’i.
  • Mulailah dari Shafa dan Akhiri di Marwah.
  • Sempurnakan Sebanyak tujuh kali, dengan menghitung antara shafa dan marwah satu kali.
  • Sekarang anda telah menyempurnakan ibadah haji.

KEMBALI KE TANAH AIR

  1. Jangan berbelanja terlalu berlebihan atau melakukan hal-hal lain yang berhubungan dengan kepulangan setelah menyempurnakan thawaf wada’.
  2. Rasulullah Saw berwasiat agar menjadikan thawaf wada’ (perpisahan) sebagai pekerjaan terakhir yang dilakukan oleh jamaah haji sebelum meninggalkan Makkah.
  3. Kecuali jika anda terlambat karena sebab tertentu hingga tiba waktu shalat fardu, disaat itu anda boleh menunaikan shalat didalam masjidil haram meskipun ada melakukannya setelah menyelesaikan thawaf Wada’
  4. Setelah ini, anda tidak perlu melakukan thawaf kembali.
  5. Semoga selamat kembali ketanah air dan semoga menjadi haji yang mabrur ( Insya Allah).

ZIARAH MADINAH

  • Niat anda haruslah untuk menziarahi masjid nabawi dan bukan untuk menziarahi kuburan Rasulullah Saw .
  • Didalam hadist yang diriwayatkan oleh abu hurairah ra, ia berkata “ Rasulullah Saw bersabda : “ shalat di masjidku ini lebih baik dari seribu shalat di masjid-masjid lainnya kecuali masjidil haram”
  • Diriwayatkan dari abbad bin tamim dari pamanya abdullah bin zaid ashim, bahwasanya Rasulullah Saw, bersabda : “ sedungguhnya ibrahim telah menyucikan makkah dan mendoakan penduduknya, dan saya telah menyucikan madinah sebagaimana ibrahim menyucikan makkah. Dan saya mendoakan Mudnya dan Sha’nya sebagaimana ibrahim mendoakannya untuk penduduk makkah “.

APAKAH HAJI MABRUR ITU ??

  • Apabila seseorang berangkat semata-mata karena Allah Swt
  • Apabila seseorang berangkat bukan karena ada kepentingan dan tidak hasil dari hutang atau tidak menjual harta bendanya sehingga habis tak tersisa.
  • Apabila kepulangannya dari ibabah haji tidak lagi melakukan maksiat-maksiat yang pernah dilakukan sebelum berhaji.
  • Apabila kepulangannya dari ibadah haji, dia tidak mengharapkan panggilan-panggilan (pak haji/ bu haji) karena ibadah ini antara tuhan dan hambanya ( Hanya allah yang memberikan Tittle terbaik kepada para hamba-Nya).
  • Apabila kepulangan dari ibadah haji tidak lagi melakukan dan berbuat maksiat seta berkata-kata kotor dan hal-hal yang tidak bermanfaat yang mana pernah dia lakukan sebelum berhaji.
  • Apabila kepulangannya dari ibadah haji di sering beribadah ke masjid serta melaksanakan sholat 5 waktu dan sunnahnya , yang mana dia jarang , bahkan tidak melakukan sebelum berangkat ibadah haji.
Call Now Button