Paket Haji Plus 2023

Mengapa Memilih Daftar Haji Plus Di Alhijaz Indowisata

Alhamdulillah… Dengan Mengantongi Izin Haji Nomer U 340 Tahun 2022 Kami PT. ALHIJAZ INDOWISATA  Menjadikan Travel Haji Terbaik Dengan Pendaftaran Jamaah Haji Terbanyak Versi Kemenag  Dengan Rekap Data Pendaftaran Haji Plus  Yang Waiting List Dari Tahun  2024 Sampai Tahun 2030 Mencapai 2.983 ( Laporan Terbaru Per 31 Agustus 2023)

Berapa Biaya Haji Plus 2023-2024

Travel Haji Plus Terbaik 2024 Travel Haji Plus Alhijaz Indowisata,
Travel Haji Plus Terbaik 2024 Travel Alhijaz Indowisata,

Biaya haji plus 2024 adalah biaya yang dikeluarkan oleh calon jemaah haji yang ingin beribadah haji dengan menggunakan program haji khusus yang diselenggarakan oleh pihak swasta atau penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) berdasarkan ketentuan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI1. Biaya haji plus berbeda-beda tergantung dari paket, fasilitas, dan durasi yang ditawarkan oleh masing-masing PIHK. Namun, secara umum, biaya haji plus lebih mahal daripada biaya haji reguler, tetapi lebih murah daripada biaya haji furoda.

Paket Biaya haji plus 2024 Alhijaz Indowisata adalah salah satu solusi yang ditawarkan oleh Alhijaz Indowisata berkaitan dengan lamanya waktu tunggu haji reguler yang telah mencapai di atas 25 tahun. Dengan mendaftar Haji Plus, para tamu Allah mendapati waktu tunggu lebih singkat yaitu hanya 7 tahun atau berangkat haji pada tahun 2030 jika mendaftar Haji Plus saat ini

Biaya Haji Plus 2024 Alhijaz Indowisata menawarkan 2 pilihan Paket yaitu :

  1. Biaya Haji Plus 2024  Paket UHUD Hotel *4: Paket ini dimulai dari USD 10.000 per orang. Fasilitas yang disediakan antara lain jadwal keberangkatan atau masa tunggu yang lebih cepat dari haji reguler, lokasi penginapan jemaah haji plus yang lebih dekat dari Masjidil Haram, fasilitas hotel yang lebih banyak, kebutuhan akomodasi serta konsumsi jemaah ditanggung pihak penyelenggara (bukan tanggungan pribadi), bimbingan haji yang lebih intensif serta eksklusif .
  2. Biaya Haji Plus 2024  Paket RAHMA Hotel *5: Paket ini dimulai dari USD 14.500 per orang. Fasilitas yang disediakan antara lain jadwal keberangkatan atau masa tunggu yang lebih cepat dari haji reguler, lokasi penginapan jemaah haji plus yang lebih dekat dari Masjidil Haram, fasilitas hotel yang lebih banyak, kebutuhan akomodasi serta konsumsi jemaah ditanggung pihak penyelenggara (bukan tanggungan pribadi), bimbingan haji yang lebih intensif serta eksklusif.

Dengan Ketentuan Biaya Haji Plus 2024 sebagai berikut :

  • Setoran Awal Atau DP Haji Plus Untuk Mendapatkan Nomer Porsi Haji Plus Sebesar 4.500 USD.Masa Tunggu Atau Waiting List Estimasi di Tahun 2030 atau Masa Tunggu Haji Plus 7-8 Tahun. Oleh Sebab itu Segera Daftarkan diri Anda dan Keluarga, Nomor Porsi terus berjalan, masa tunggu makin memanjang dan lama

  • Program Biaya haji plus 2023-2024 alhijaz indowisata memiliki dua cara pendaftaran, yaitu dengan membayar DP Cash sebesar USD 4.500 per orang untuk mendapatkan nomer porsi, atau dengan menggunakan solusi dana talangan haji Plus melalui pembiayaan syariah, dimana hanya cukup dengan menyetor awal sekitar Rp 10 jutaan per orang untuk mendapatkan nomor porsi keberangkatan tahun 2030

Alhijaz Indowisata adalah pilihan travel yang tepat bagi para Tamu-tamu Allah karena sudah berpengalaman 20 tahun dalam bidang Umroh dan Haji Plus dan memiliki Izin Resmi Kemenag sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Muassasah resmi pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, dan pihak terkait lainnya kami siap melayani Bapak Ibu menuju Baitullah untuk berhaji dan mendapatkan Haji Mabrur. Aamiin.

Syarat & Ketentuan Haji Plus

Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang mampu secara fisik, materi, dan keilmuan.

Haji Plus atau Haji Khusus atau ONH Plus adalah salah satu program ibadah haji yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama dengan melibatkan penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) seperti travel swasta resmi dan legal.

Haji plus memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan haji reguler, seperti waktu tunggu yang lebih singkat, fasilitas yang lebih mewah, dan durasi ibadah yang lebih cepat. Namun, haji plus juga membutuhkan biaya yang lebih tinggi daripada haji reguler. Berikut adalah beberapa informasi tentang haji plus:

  • Waktu tunggu: Haji plus memiliki waktu tunggu antara 5-7 tahun, sedangkan haji reguler bisa mencapai 10-30 tahun tergantung provinsi
  • Biaya: Haji plus memerlukan biaya sekitar Rp 150-300 juta per orang, sedangkan haji reguler sekitar Rp 40 juta per orang.
  • Fasilitas: Haji plus menawarkan fasilitas seperti hotel bintang lima yang dekat dengan Masjidil Haram, tenda ber-AC dengan kasur di Arafah dan Mina, dan transportasi yang nyaman. Haji reguler biasanya menggunakan hotel yang lebih jauh dari Masjidil Haram, tenda dengan karpet biasa di Arafah dan Mina, dan transportasi yang lebih sederhana.
  • Durasi ibadah: Haji plus memiliki durasi ibadah antara 19-26 hari, sedangkan haji reguler sekitar 40 hari.

Travel haji plus adalah salah satu pilihan bagi calon jemaah haji yang ingin mendapatkan pengalaman ibadah yang lebih nyaman, cepat, dan terstruktur. Travel haji plus adalah penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) yang resmi dan terdaftar di Kementerian Agama. Travel haji plus menggunakan kuota nasional yang ditetapkan oleh pemerintah dan Arab Saudi.

Travel haji plus memiliki beberapa keuntungan, seperti waktu tunggu yang lebih singkat, fasilitas yang lebih mewah, dan durasi ibadah yang lebih cepat. Namun, travel haji plus juga membutuhkan biaya yang lebih tinggi daripada haji reguler.

Untuk memilih travel haji plus yang terbaik, amanah, dan terpercaya, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Pastikan travel haji plus memiliki izin resmi dari Kementerian Agama atau lembaga terkait yang mengatur perjalanan ibadah haji dan umrah. Anda bisa melihat daftar travel haji plus yang terdaftar di situs web Kementerian Agama di sini.
  • Cek reputasi dan pengalaman travel haji plus dalam melayani jemaah. Anda bisa mencari ulasan dan testimoni dari jemaah haji sebelumnya untuk mengetahui pengalaman mereka dengan travel tersebut. Tanyakan kepada keluarga, teman, atau saudara yang telah menjalankan ibadah haji untuk rekomendasi travel yang mereka percayai.
  • Bandingkan harga dan fasilitas yang ditawarkan oleh travel haji plus. Anda bisa meminta brosur, katalog, atau informasi lengkap tentang paket-paket yang tersedia. Perhatikan detail biaya haji plus seperti akomodasi, transportasi, makanan, panduan ibadah, dan layanan pendukung lainnya. Jangan tergiur dengan harga di bawah pasaran yang bisa menimbulkan risiko penipuan.
  • Periksa kualifikasi tim pendamping atau petugas dari travel haji plus. Tim pendamping atau petugas akan menjadi pemandu Anda selama perjalanan ibadah haji. Pastikan bahwa tim pendamping memiliki kualifikasi yang cukup dalam mengurus urusan ibadah haji dan memiliki pengetahuan yang memadai tentang rukun dan tata cara haji. Tim pendamping yang berkualitas akan membantu Anda menjalani ibadah dengan tulus dan khusyuk.
  • Kunjungi kantor travel haji plus secara langsung. Pertemuan langsung dengan perwakilan travel dapat membantu Anda mendapatkan informasi lebih lengkap dan mendapatkan kesan langsung tentang profesionalitas mereka dalam memberikan layanan.
  • Pilih travel haji plus yang sesuai dengan sunnah dan syariat. Anda bisa menanyakan tentang bimbingan manasik, pembinaan rohani, dan pendampingan ulama yang disediakan oleh travel.

Berapa lama Masa Tunggu Haji Plus 2023 ?

 

Kalimat di atas sangat sering dipertanyakan oleh calon jamaah haji. Masa tunggu haji adalah lama waktu yang harus ditunggu oleh calon jemaah haji sejak mendaftar sampai berangkat ke tanah suci. Masa tunggu haji ini berbeda-beda tergantung pada jenis program haji yang dipilih, yaitu haji reguler atau haji plus. Haji reguler adalah program haji yang dikelola oleh pemerintah melalui Kementerian Agama RI. Haji reguler memiliki masa tunggu yang lebih lama, sekitar 20-40 tahun. Masa tunggu ini bervariasi tergantung dari banyaknya pendaftar dan kuota di setiap wilayah di Indonesia. 

Haji plus adalah program haji yang diselenggarakan oleh biro travel yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI. Haji plus memiliki biaya yang lebih mahal, memiliki masa tunggu yang lebih singkat, sekitar 7-8 tahun. Masa tunggu ini juga bisa berubah. Perbedaan masa tunggu haji reguler dan haji plus disebabkan oleh ketidakseimbangan antara calon haji yang melakukan pendaftaran dan jatah kuota setiap tahunnya.

Haji plus adalah program haji yang diselenggarakan oleh biro travel yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI. Haji plus memiliki biaya yang lebih mahal, memiliki masa tunggu yang lebih singkat, sekitar 7-8 tahun. Masa tunggu ini juga bisa berubah. Perbedaan masa tunggu haji reguler dan haji plus disebabkan oleh ketidakseimbangan antara calon haji yang melakukan pendaftaran dan jatah kuota setiap tahunnya.

Itinerary Haji Plus

1. Itinerary Haji Plus Paket Rahma

Hari 1: 25 Dzul Qa’idah (Jakarta – Madinah)

  • Rombongan tiba dan berkumpul di Lounge Umroh Bandara International Soekarno Hatta. Setelah makan, pengarahan dan doa pelepasan bersiap-siap menuju terminal 3.
  • Selanjutnya rombongan berangkat menuju Madinah dengan pesawat Saudi Airlines.
    Setelah proses imigrasi selesai, perjalanan dilanjutkan menuju hotel dengan bus.
    Sesampainya di hotel cek in dan istirahat.

Hari 2: 26 Dzul Qa’idah (Madinah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, Ziarah ke Makam Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dan kedua sahabatnya Radiyallahu Anhuma yaitu Abu Bakar Assidiq dan Ummar bin Khattab (Taman Raudhah yang berada di dalam Masjid Nabawi /kondisional)
    Melaksanakan sholat Fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 3: 27 Dzul Qa’idah (Madinah)

  • Ba’da sholat subuh dan sarapan pagi, tausiyah dari pembimbing dan muthawif
    Melaksanakan sholat fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi.

Hari 4: 28 Dzul Qa’idah (Madinah)

  • Setelah sholat Subuh dan sarapan pagi atau Pkl. 07.00 pagi, Ziarah Madinah antara lain : Masjid Quba ( Masjid pertama yang di bangun Rasulullah ), Masjid Jum’ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh ( kawasan gabungan dari 7 mesjid kecil ) , Jabal Uhud ( gunung tempat terjadinya perang Uhud yang dijanjikan Allah merupakan bukit yang ada di Surga) dan Pasar Kurma ( pasar di tengah kebun kurma yang menjual oleh-oleh jamaah seperti kurma, zaitun,coklat, kismis, dll / konditional).
  • Melaksanakan sholat fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 5: 29 Dzul Qa’idah (Madinah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, Tausiyah & manasik haji (konditional)
    Melaksanakan sholat fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 6: 01 Dzulhijjah (Madinah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, ziarah ke Makam Baqi, Museum Rosulullah SAW dan museum Asmaul Husna.
    Melaksanakan sholat fardhu Arbain berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 7: 02 Dzulhijjah (Madinah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, Tausiyah & manasik haji (konditional)
    Melaksanakan shalat Fardhu Arbain Berjamaah Dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi.

Hari 8: 03 Dzulhijjah (Madinah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, ziarah ke Masjid Ali bin Abi Thalib, Masjid Ghamamah, Masjid Abu Bakar Assidiq, Masjid Umar bin Khattab dll.
    Melaksanakan shalat Fardhu Arbain Berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi.

Hari 9: 04 Dzulhijjah (Madinah)

  • Setelah sholat Subuh dan sarapan pagi, Tausiyah, manasik dan tehnis keberangkatan ke Mekkah (konditional)
    Melaksanakan shalat Fardhu Arbain Berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjiid Nabawi.

Hari 10 :05 Dzulhijjah (Madinah – Apartement)

  • Setelah shalat Subuh dan sarapan pagi, jamaah bersiap-siap untuk berangkat ke Mekkah guna melaksanakan ibadah Umrah, tak lupa mampir di Bir Ali untuk ambil miqot.
  • Tiba di Makkah check in di apartment (tempat transit) untuk meletakkan barang bagasi. Setelah selesai, berkumpul kembali untuk bersama ke masjidil haram guna melaksanakan Umrah. (Kondisional).
  • Setelah melaksanakan umroh kembali ketempat transit

Hari 11: 06 Dzulhijah (Apartement)

  • Pemantapan Manasik Haji dan tausiyah setiap ba’da sholat Subuh & Ashar (konditional)
    Tadarus Al Qur’an setiap ba’da Magrib
    Konsultasi kesehatan setiap ba’da Sholat Dhuhur dan Isya
    Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 12: 07 Dzulhijjah (Apartement)

  • Pemantapan Manasik Haji dan tausiyah setiap ba’da sholat Subuh & Ashar ( konditional )
    Tadarus Al Qur’an setiap ba’da Magrib
    Konsultasi kesehatan setiap ba’da Sholat Dhuhur dan Isya
    Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 13: 08 Dzulhijjah (Apartement – Mina)

  • Setelah sholat Dhuhur dan makan siang, Bersiap-siap memakai ihram menuju tenda Mina dengan Bus pada hari Tarwiyah
    Setelah sampai di tenda Mina perbanyak ibadah, dzikir, tadarus Al-Qur’an
    Pemantapan Manasik Haji Dan Tausiah persiapan ke Arafah
    Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 14: 09 Dzulhijjah (Mina – Arafah – Muzdalifah)

  • Setelah Solat Subuh berjamaah dan sarapan pagi jamaah bersiap-siap berangkat menuju Arafah dengan bus untuk wukuf.
    Ba’da Sholat Dhuhur khotbah Wukuf dan dzikir serta do’a
    Setelah Sholat Isya dan makan malam, jamaah berangkat menuju Muzdalifah dengan bus menunggu sampai pertengahan malam (mabit) dan mengambil batu ( untuk lontar jumroh ).

Hari 15: 10 Dzulhijjah (Mina – Masjidil Haram – Mina)

  • Selanjutnya jamaah menuju Mina dengan bus untuk lontar Jumroh Aqobah
    Setelah itu jamaah menuju Masjidil Haram dengan bus untuk Tawaf Ifadhoh kemudian Tahallul (Kondisional), kemudian kembali ke tenda Mina
    Melaksanakan sholat fardhu, Tadarus Al Qur’an dan Ibadah Sunnah

Hari 16: 11 Dzulhijjah (Mina)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah kemudian lontar Jumroh (sughro, wusto, dan Aqobah) …
    Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci

Hari 17: 12 Dzulhijjah (Mina)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah kemudian lontar Jumroh (sughro, wusto, dan Aqobah) (Nafar Awwal)
    Kemudian kembali ke apartment transit untuk istirahat
    Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci

Hari 18: 13 Dzulhijjah (Mina – Apartment Transit)

  • Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci
    Melaksanakan Sholat fardhu berjamaah, tadarus Al qur’an dan amalan sunnah lainnya
    Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat fardhu

Hari 19: 14 Dzulhijjah (Apartment Transit – Hotel Mekkah)

  • Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci
    Ba’da sholat Dhuhur dan makan siang, cek out dari apartment transit menuju hotel Mekkah.
    Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 20: 15 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.
    Ba’da Sholat Subuh dan sarapan pagi atau pukul 08.00 berkunjung ke museum sahabat Rasulullah, ziarah ke tempat kelahiran Rasulullah dan penampungan air zam zam (kondisional)

Hari 21: 16 Dzulhijjah (Makkah)

  • Setelah sholat Subuh dan sarapan atau Pk. 07.00 Ziarah ke Jabal Tsur (Tempat bersembunyinya Rasulullah saat dikejar kaum Quraisy ), Padang Arafah ( tempat wukuf jamaah haji ), Jabal Rahmah ( Tempat yang diyakini merupakan bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa ), Muzdalifah ( Tempat mabit & ambil batu untuk lontar jumrah jamaah haji), Mina (Tempat mabit & lontar jumrah jamaah haji ), Jabal Nur /Gua Hira (Gua tempat turunnya wahyu yang pertama untuk Rasulullah ) & ambil miqat di Ji’ranah kemudian kembali ke hotel. (kondisional)
  • Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram
  • kemudian melaksanakan umrah (bagi yang berkenan)
  • Melaksanakan shalat Ashar, maghrib dan Isya berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiidil Haram.

Hari 22: 17 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 23: 18 Dzulhijjah (Makkah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan Pagi atau Pk. 07.00 Ziarah Kota Makkah ke Museum haromain, peternakan onta & ambil miqat di Hudaibiyah untuk melaksanakan Ibadah Umrah (Tawaf, Sai dan Tahallul). (Kondisional).
  • Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram
  • kemudian melaksanakan umrah (bagi yang berkenan)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah serta
  • memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil Haram.

Hari 24: 19 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 25: 20 Dzulhijjah (Makkah – Jeddah)

  • Setelah Sholat Subuh dan Sarapan Pagi Pukul 07.00 Waktu Saudi jamaah melaksanakan tawaf wada.
    Kemudian kembali ke hotel untuk cek out, setelah itu jamaah menuju Jeddah untuk citytour ke Museum Al Ahmoodi, makam siti hawa, masjid Qishos dan pasar cornice ( konditional )
    Kemudian menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk bersama kembali ke tanah air

Hari 26: 21 Dzulhijjah (Jeddah – Jakarta)

  • Insya Allah tiba di Bandara Soekarno – Hatta dengan selamat. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Kita sampai di Tanah Air. Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz Indowisata sebagai agen perjalanan anda. Semoga Ibadah Haji kita Mabrur. Amin

2. Itinerary Haji Plus Paket Uhud

Hari 1: 02 Dzulhijjah (Jakarta – Muscat-Madinah)

  • Rombongan tiba dan berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta. Setelah makan, pengarahan dan doa, pelepasan bersiap-siap menuju ruang tunggu.
  • Selanjutnya rombongan berangkat menuju Madinah dengan pesawat Oman air dan transit di Muscat.
  • Setelah proses imigrasi selesai perjalanan dilanjutkan menuju hotel dengan bus.
    Sesampainya di hotel cek in dan istirahat.

Hari 2: 03 Dzulhijjah (Madinah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, Ziarah ke Makam Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dan kedua sahabatnya Radiyallahu Anhuma yaitu Abu Bakar Assidiq dan Ummar bin Khattab (Taman Raudhah yang berada di dalam Masjid Nabawi /kondisional)
  • Setelah Sholat Ashar, ziarah ke Makam Baqi, Masjid Ali bin Abi Thalib, Masjid Ghamamah, Masjid Abu Bakar Assidiq, Masjid Umar bin Khattab dll.
  • Melaksanakan sholat Fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 3: 04 Dzulhijjah (Madinah)

  • Setelah sholat Subuh dan sarapan pagi atau Pkl. 07.00 pagi,
  • Ziarah Madinah antara lain: Masjid Quba (Masjid pertama yang di bangun Rasulullah), Masjid Jum’ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh (kawasan gabungan dari 7 mesjid kecil), Jabal Uhud (gunung tempat terjadinya perang Uhud yang dijanjikan Allah merupakan bukit yang ada di Surga) dan Pasar Kurma (pasar di tengah kebun kurma yang menjual oleh-oleh jamaah seperti kurma, zaitun, coklat, kismis, dll / konditional).
  • Setelah Sholat Ashar, manasik dan arahan tekhnis keberangkatan ke Mekkah
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 4: 05 Dzulhijjah (Madinah – Apartement)

  • Setelah shalat Subuh dan sarapan pagi,
  • jamaah bersiap-siap untuk berangkat ke Mekkah guna melaksanakan ibadah Umrah, tak lupa mampir di Bir Ali untuk ambil miqot.
  • Tiba di Makkah check in di apartment (tempat transit) untuk meletakkan barang bagasi.
  • Setelah selesai, berkumpul kembali untuk bersama ke masjidil haram guna
  • melaksanakan Umrah. Kondisional.
    Setelah melaksanakan umroh kembali ketempat transit

Hari 5: 06 Dzulhijah (Apartement)

  • Pemantapan Manasik Haji dan tausiyah setiap ba’da sholat Subuh & Ashar (konditional
  • Tadarus Al Qur’an setiap ba’da Magrib
  • Konsultasi kesehatan setiap ba’da
  • Sholat Dhuhur dan Isya
  • Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 6: 07 Dzulhijjah (Apartement)

  • Pemantapan Manasik Haji dan tausiyah setiap ba’da sholat Subuh & Ashar (konditional)
  • Tadarus Al Qur’an setiap ba’da Magrib
  • Konsultasi kesehatan setiap ba’da
  • Sholat Dhuhur dan Isya
  • Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 7: 08 Dzulhijjah (Apartement – Mina)

  • Setelah sholat Dhuhur dan makan siang,
  • Bersiap-siap memakai ihram menuju tenda Mina dengan Bus pada hari Tarwiyah
  • Setelah sampai di tenda Mina perbanyak ibadah, dzikir, tadarus Al-Qur’an
  • Pemantapan Manasik Haji Dan Tausiah
  • persiapan ke Arafah
  • Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 8: 09 Dzulhijjah (Mina – Arafah Muzdalifah)

  • Setelah Solat Subuh berjamaah dan sarapan pagi jamaah
  • bersiap-siap berangkat menuju Arafah dengan bus untuk wukuf.
  • Ba’da Sholat Dhuhur khotbah Wukuf dan dzikir serta do’a
  • Setelah Sholat Isya dan makan malam, jamaah berangkat menuju Muzdalifah dengan bus menunggu sampai pertengahan malam (mabit) dan mengambil batu (untuk lontar jumroh).

Hari 9: 10 Dzulhijjah (Mina – Masjidil Haram)

  • Selanjutnya jamaah menuju Mina dengan bus untuk lontar Jumroh Aqobah
  • Setelah itu jamaah menuju Masjidil Haram dengan bus untuk Tawaf Ifadhoh
  • kemudian Tahallul (Kondisional
  • kemudian kembali ke tenda Mina
    Melaksanakan sholat fardhu,
  • Tadarus Al Qur’an dan Ibadah Sunnah

Hari 10: 11 Dzulhijjah (Mina)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah
  • kemudian lontar Jumroh (sughro, wusto, dan Aqobah) …
  • Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci

Hari 11: 12 Dzulhijjah (Mina – Apartement)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah
  • kemudian lontar Jumroh (sughro, wusto, dan Aqobah) (Nafar Awwal)
  • Kemudian kembali ke apartment transit untuk istirahat
    Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci

Hari 12: 13 Dzulhijjah (Apartment Transit)

  • Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci
  • Melaksanakan Sholat fardhu berjamaah, tadarus Al qur’an dan amalan sunnah lainnya
  • Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat fardhu

Hari 13: 14 Dzulhijjah (Apartment Transit – Hotel Mekkah)

  • Mendengarkan tausiyah, hikmah berhaji dan pembekalan setelah kepulangan ke tanah suci
  • Ba’da sholat Dhuhur dan makan siang, cek out dari apartment transit
  • menuju hotel Mekkah.
    Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 14: 15 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.
  • Ba’da Sholat Subuh dan sarapan pagi atau pukul 08.00
  • berkunjung ke museum sahabat Rasulullah, ziarah ke tempat kelahiran Rasulullah dan penampungan air zam zam ( kondisional )

Hari 15: 16 Dzulhijjah (Makkah)

  • Setelah sholat Subuh dan sarapan atau
  • Pk. 07.00 Ziarah ke Jabal Tsur (Tempat bersembunyinya Rasulullah saat dikejar kaum Quraisy ), Padang Arafah ( tempat wukuf jamaah haji ), Jabal Rahmah ( Tempat yang diyakini merupakan bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa ), Muzdalifah ( Tempat mabit & ambil batu untuk lontar jumrah jamaah haji ), Mina ( Tempat mabit & lontar jumrah jamaah haji ), Jabal Nur /Gua Hira ( Gua tempat turunnya wahyu yang pertama untuk Rasulullah ) & ambil miqat di Ji’ranah kemudian kembali ke hotel. (kondisional)
    Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram kemudian melaksanakan umrah (Bagi yang berkenan)
    Melaksanakan shalat Ashar, maghrib dan Isya berjamaah dan memperbanyak ibadah sunnah di Masjiidil Haram.

Hari 16: 17 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 17: 18 Dzulhijjah (Makkah)

  • Setelah Sholat Subuh dan sarapan Pagi atau
  • Pk. 07.00 Ziarah Kota Makkah ke Museum haromain, peternakan onta & ambil
  • miqat di Hudaibiyah untuk melaksanakan Ibadah Umrah (Tawaf, Sai dan Tahallul). (Kondisional
  • Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram kemudian melaksanakan umrah (Bagi yang berkenan)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil Haram.

Hari 18: 19 Dzulhijjah (Makkah)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah yang lain di masjidil haram.

Hari 19: 20 Dzulhijjah (Makkah – Jeddah)

  • Setelah Sholat Subuh dan Sarapan Pagi
  • Pukul 07.00 Waktu Saudi jamaah melaksanakan tawaf wada.
  • Kemudian kembali ke hotel untuk cek out, setelah itu jamaah
  • menuju Jeddah untuk citytour ke Museum Al Ahmoodi, makam siti hawa, masjid Qishos dan pasar cornice (konditional
  • Kemudian menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk bersama kembali ke tanah air

Hari 20: 21 Dzulhijjah (Jeddah – Jakarta)

  • Insya Allah Tiba di Bandara Soekarno – Hatta dengan selamat. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Kita sampai di Tanah Air. Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz Indowisata sebagai agen perjalanan anda. Semoga Ibadah Haji kita Mabrur. Amin.