fbpx

Travel Haji Plus Terbaik & Terpercaya untuk Ibadah Haji yang Nyaman & Khuyuk

Travel Haji Plus – Menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang mampu. Bagi banyak orang, perjalanan haji merupakan momen spiritual yang dinanti-nantikan.

Namun, proses perencanaan dan pelaksanaan haji bisa terasa rumit dan penuh pertimbangan. Hal ini mendorong banyak calon jamaah haji untuk memilih Travel Haji Plus sebagai solusi untuk perjalanan ibadah yang lebih terjamin dan nyaman.

Di antara banyak Travel Haji Plus yang tersedia, Alhijaz Indowisata hadir sebagai pilihan Terbaik dan Terpercaya untuk menemani perjalanan spiritual Anda ke Tanah Suci menjalankan ibadah haji dengan nyaman & khusyuk

Alhijaz Indowisata sebagai penyelengara haji plus atau Travel Haji Plus memiliki pengalaman lebih dari 24 tahun dalam melayani jamaah haji dan umrah. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah, dengan menawarkan berbagai keunggulan, seperti:

  • Paket Haji Plus yang lengkap dan fleksibel
  • Pembimbing haji yang berpengalaman dan berilmu
  • Fasilitas dan layanan terbaik
  • Asuransi perjalanan yang memadai
  • Komitmen terhadap syariat Islam

Memilih Alhijaz Indowisata sebagai Travel Haji Plus Anda berarti memilih k ketenangan dan kenyamanan dalam menunaikan ibadah haji. Hubungi Alhijaz Indowisata sekarang juga untuk informasi lebih lanjut mengenai paket Haji Plus dan layanan kami.

Definisi, Keunggulan Haji Plus Dan Jenis Haji Di Indonesia

Bagi umat muslim, menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi mereka yang mampu. Namun, bagi sebagian orang, proses perencanaan dan pelaksanaan haji bisa terasa rumit dan penuh pertimbangan. Hal ini mendorong banyak calon jamaah haji untuk memilih Haji Plus sebagai solusi untuk perjalanan ibadah yang lebih terjamin dan nyaman.

Haji Plus, juga dikenal sebagai Haji Khusus atau ONH Plus, merupakan program ibadah haji yang diselenggarakan oleh penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) dengan kuota resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Berbeda dengan haji reguler yang memiliki waktu tunggu lama, haji plus umumnya menawarkan waktu tunggu yang lebih singkat, yaitu sekitar 5 hingga 9 tahun.

Keunggulan lain dari haji plus:

  • Fasilitas dan layanan yang lebih lengkap dan eksklusif: Akomodasi bintang 4 atau 5, transportasi nyaman, pembimbing haji berpengalaman, layanan kesehatan yang lebih lengkap, dan lain sebagainya.
  • Proses keberangkatan dan kepulangan yang lebih terorganisir.
  • Lebih fokus beribadah: Dengan fasilitas dan layanan yang lengkap, Anda dapat fokus beribadah dengan khusyuk tanpa perlu repot mengurus banyak hal.
  • Biaya haji plus umumnya lebih mahal dibandingkan dengan haji reguler. Hal ini dikarenakan fasilitas dan layanan yang ditawarkan lebih lengkap dan waktu tunggu yang lebih singkat.

Memilih haji plus bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji dengan nyaman, khusyuk, dan tanpa rasa khawatir. Namun, sebelum memilih haji plus, pastikan untuk memilih PIHK yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia, reputasi yang baik, dan menawarkan paket dan layanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan juga bahwa PIHK tersebut menerapkan syariat Islam dalam segala aspek penyelenggaraan ibadah haji.

Jenis Haji Di Indonesia

Haji Plus atau Haji Khusus adalah paket haji yang keberangkatannya telah diatur berdasarkan pada kuota pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Program Haji Plus diselenggarakan oleh pihak swasta atau Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan tetap berada di bawah pengawasan pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Biaya Haji Plus lebih mahal dibandingkan dengan Haji Reguler, tetapi waktu tunggunya lebih singkat, yaitu sekitar 7-9 tahun saja.

Beberapa jenis haji yang dilakukan di Indonesia:

  1. Haji Reguler : Program haji yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia dan terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang memenuhi syarat. Haji reguler memiliki kuota yang ditetapkan oleh pemerintah dan biasanya memakan waktu sekitar 40 hari .
  2. Haji Khusus atau Haji ONH Plus : Program haji yang diselenggarakan oleh biro travel dan terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang memenuhi syarat. Haji khusus memiliki kuota yang ditetapkan oleh pemerintah dan biasanya memakan waktu sekitar 20-25 hari.
  3. Haji Furoda atau Haji Mujamalah : Program haji yang diselenggarakan oleh biro travel dan terbuka untuk semua warga negara Indonesia yang memenuhi syarat. Haji furoda tidak memiliki kuota dan jadwal keberangkatan dapat disesuaikan dengan keinginan jamaah .

Kementerian Agama dan penyelenggara ibadah haji khusus pihk secara berkala membahas dan menyepakati besaran tarif minimal biaya penyelenggara ibadah haji khusus bpih dalam rapat koordinasi terakhirnya pada tanggal 10 bulan 3 2023 disepakati bahwa tarif minimal haji plus 2023 sebesar 8 USD atau 123 juta per orang namun demikian menurut direktur Bina umroh dan haji plus Kemenag Nur Arifin bpih yang disepakati adalah biaya paling sedikit yang harus dibayar oleh calon jamaah haji agar mendapatkan layanan haji plus travel haji pihak bisa memberikan harga paket haji plus di atas harga yang telah disepakati tersebut

sumber CNN Indonesia

Mengapa Memilih Berhaji Di Travel Haji Plus Alhijaz Indowisata

BERIZIN RESMI KEMENAG RI

Berizin Resmi Kemenag RI Haji No 304 Tnn 2022 & izin umroh Np U 490 Thn 2020

PORSI HAJI RESMI KEMENAGI

Porsi Resmi Kemenag Untuk Haji Plus 7- 8 Thn, Estmasi Keberangkatan Thn 2030

PROSES CEPAT & AMAN

Setelah DP Awal 4.500 USD Di Daftarkan Ke Kemenag Lalu Mendapatkan Nomer Porsi Haji Plus

BERPENGALAMAN

Berdiri fari Tahun 2000, sudah berpengalaman 23 Tahun Melayani Jamaah Umroh & Haji Plus

Daftar Haji Plus 2024  Di Travel Haji Plus Terbaik & Terpercaya

Haji Plus adalah program haji yang diselenggarakan oleh perusahaan biro travel agen yang telah memiliki izin PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) terpercaya seperti PT Alhijaz Indowisata. Program ini memungkinkan jamaah untuk menjalankan ibadah haji dengan fasilitas yang lebih khusus dan nyaman.

Untuk mendaftar Haji Plus 2024, Anda harus membayar DP awal (uang muka) sebesar $ 4.500 USD, dan Anda akan langsung mendapatkan nomor porsi haji dari Kemenag (Kementerian Agama). Nomor porsi ini akan menentukan tahun keberangkatan Anda, haji plus daftar tunggu yang diperkirakan sekitar 7 tahun dari tahun pendaftaran atau estimasi keberangkatan tahun 2031.

Haji Plus atau ONH Plus atau Haji Khusus adalah paket haji yang keberangkatannya telah diatur berdasarkan pada kuota pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Program Haji Plus Kemenag diselenggarakan oleh pihak swasta atau Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan tetap berada di bawah pengawasan pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Biaya Haji Plus lebih mahal dibandingkan dengan Haji Reguler, tetapi waktu tunggunya lebih singkat, yaitu sekitar 6-7 tahun saja.

Travel Haji Plus, atau yang sering disebut Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), adalah biro travel yang berizin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menyelenggarakan program haji di luar kuota haji reguler. Biro Travel Haji Plus dalam penyelenggaraan, perencanaan dan pelaksanaannya akan tetap mendapatkan pengawasan dari Kementerian Agama RI sehingga kuota haji plus juga mengikuti kuota Haji nasional yaitu berkisar antara 8 sampai 9% dari kuota haji Indonesia

Program haji onh Plus atau Haji khusus yang diselenggarakan oleh biro travel resmi menggunakan kuota nasional. Dengan mendaftar di travel haji onh plus, Anda bisa berangkat haji lebih cepat dan dengan fasilitas yang lebih lengkap daripada haji reguler. Haji ONH Plus di selenggarakan dan dikelola pihak swasta seperti biro travel PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) yang mendapatkan izin resmi. Kelebihan haji onh plus ini salah satunya adalah masa tunggu pemberangkatan yang lebih cepat. Jika haji reguler bisa selama 18 tahun, haji plus sekitar 7-9 tahun. Hotel yang disediakan pun biasanya lebih dekat dengan Masjidil Haram.

Alhijaz Indowisata adalah pilihan Travel Haji Plus Terbaik yang tepat bagi para Tamu-tamu Allah karena sudah berpengalaman 20 tahun dalam bidang Umroh dan Haji Plus, memiliki Izin Resmi Kemenag sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Muassasah resmi pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, dan pihak terkait lainnya kami siap melayani Bapak Ibu menuju Baitullah untuk berhaji dan mendapatkan Haji Mabrur. Aamiin.

Travel Alhijaz Indowisata menerima Pendaftaran Para Calon Jamaah Untuk Wilayah Seluruh Indonesia termasuk Jagodetabek dengan Paket Haji Plus Bekasi, Paket Haji Plus Bogor, Paket Haji Plus Depok, Paket Haji Pus Tangerang

Biaya Haji Plus di Program Haji Khusus Terbaik 2024

Rekap waiting list Haji Plus Alhijaz & spph Haji Plus Travel Alhijaz Indowisata 2024

Paket Haji Plus Bogor Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata.

Alhamdulillah… Dengan Mengantongi Izin Haji Nomer U 340 Tahun 2022 Kami PT. ALHIJAZ INDOWISATA  Menjadikan Travel Haji Terbaik Dengan Pendaftaran Jamaah Haji Terbanyak Versi Kemenag  Dengan Rekap Data Pendaftaran Haji Plus  Yang Waiting List Dari Tahun  2024 Sampai Tahun 2030 Mencapai 3.217 ( Laporan Terbaru Per 01 Januari 2024 )

Alhijaz Indowisata Rekomendasi Travel Haji Plus Terbaik & Terpercaya 

Menunaikan ibadah haji merupakan impian bagi setiap umat muslim yang mampu. Namun, bagi sebagian orang, proses penyelenggaraan haji bisa terasa rumit dan penuh pertimbangan. Hal ini mendorong banyak calon jamaah haji untuk memilih Travel Haji Plus sebagai solusi untuk perjalanan ibadah yang lebih terjamin dan nyaman.

Alhijaz Indo Wisata merupakan salah satu travel haji plus terbaik di Indonesia yang siap memberikan pelayanan dan memiliki pengalaman untuk melayani ibadah haji jutaan muslim di Indonesia selama bertahun tahun. Dengan staff dan pembimbing yang berpengalaman dan komitmen untuk memberikan layanan terbaik, Alhijaz Indowisata telah menjadi pilihan utama bagi jutaan muslim di Indonesia untuk ibadah haji & umroh.

Berdiri sejak tahun 2000 yang sudah berusia 23 tahun insyalaah berpengalaman dalam melayani jamaah Umroh & Haji Plus. Alhijaz merupakan sebutan dari dua kota suci Mekkah dan Madinah di mana nama tersebut Nama ini terdengar sangat indah dan bermakna dan kami jadikan inspirasi sebagai nama depan perusahaan keistimewaan dua kota tersebut diharapkan dapat memberikan kebaikan keberkahan dan kepuasan dalam melayani para jamaah umroh dan haji karena sesuai motto kami memberikan pelayanan terbaik dengan sepenuh hati untuk para tamau Allah menuju Baitullah

Memperoleh Izin resmi penyelenggara umroh dan haji sejak perusahaan ini berdiri dengan izin PPU iu untuk umroh serta izin pahk untuk haji khusus yang sudah kami perbarui dan di perpanjang yaitu dengan terbitnya izin umroh nomor 490 tahun 2012 dan izin haji khusus nomor 304 Tahun 2022

Pengalaman dalam melayani jamaah umroh sepanjang tahun kami jadikan sebagai pengalaman untuk meningkatkan pelayanan selama penyelenggara ibadah haji oleh karena itu memilih alihijz akan menambah kehusuk an dan kenyamanan dalam beribadah haji dan pastinya anda tidak perlu khawatir mengalami kegagalan berangkat

Alhijaz Indowisata hadir sebagai Travel Haji Plus terbaik dan terpercaya yang siap membantu Anda mewujudkan impian ibadah haji dengan tenang dan khusyuk. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Alhijaz Indowisata:

1. Pengalaman dan Reputasi Terpercaya Selama Lebih dari 24 Tahun

  • Alhijaz Indowisata telah berpengalaman selama lebih dari 24 tahun dalam melayani jamaah haji dan umrah dari Indonesia. Kami memiliki komitmen dan profesionalisme tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah. Hal ini dibuktikan dengan reputasi baik yang kami peroleh selama ini, termasuk penghargaan sebagai Biro Haji dan Umrah Terbaik dari berbagai lembaga terpercaya.

2. Paket Haji Plus Lengkap dan Fleksibel

  • Alhijaz Indowisata menawarkan berbagai paket Haji Plus yang lengkap dan fleksibel, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Kami menyediakan berbagai pilihan durasi perjalanan, akomodasi, transportasi, pembimbing haji, dan layanan kesehatan yang berkualitas.

3. Pembimbing Haji Berpengalaman dan Berilmu

  • Alhijaz Indowisata memiliki tim pembimbing haji yang berpengalaman dan berilmu. Para pembimbing haji kami akan selalu mendampingi Anda selama perjalanan ibadah haji, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga kepulangan. Mereka akan membantu Anda memahami tata cara ibadah haji dengan benar dan memberikan bimbingan spiritual agar ibadah Anda khusyuk dan diterima Allah SWT.

4. Fasilitas dan Layanan Terbaik

Alhijaz Indowisata menyediakan fasilitas dan layanan terbaik untuk para jamaah haji, seperti:

  • Akomodasi bintang 4 dan 5 di Mekkah dan Madinah
  • Transportasi yang nyaman dan aman
  • Katering dengan makanan halal dan bergizi
  • Layanan kesehatan yang lengkap
  • Layanan keamanan 24 jam

5. Asuransi Perjalanan yang Memadai

  • Alhijaz Indowisata bekerja sama dengan perusahaan asuransi terpercaya untuk memberikan asuransi perjalanan bagi para jamaah haji. Asuransi ini akan melindungi Anda dari berbagai risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan ibadah haji, seperti kecelakaan, kehilangan barang, atau sakit.

6. Komitmen Terhadap Syariat Islam

  • Alhijaz Indowisata selalu berkomitmen terhadap syariat Islam dalam segala aspek penyelenggaraan ibadah haji. Kami memastikan bahwa semua layanan dan fasilitas yang kami sediakan sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Memilih Alhijaz Indowisata sebagai Travel Haji Plus Terbaik dan Terpercaya

Dengan memilih Alhijaz Indowisata, Anda dapat memastikan bahwa ibadah haji Anda akan berjalan dengan lancar, nyaman, dan khusyuk. Kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk membantu Anda mewujudkan impian ibadah haji yang sempurna.

Hubungi Alhijaz Indowisata Sekarang Juga!

Jangan ragu untuk menghubungi Alhijaz Indowisata untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai paket Haji Plus dan layanan kami. Kami siap membantu Anda merencanakan dan mewujudkan ibadah haji yang berkesan.

Biaya Haji Plus di Program Haji Khusus Terbaik 2024

Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *4 (UHUD)

Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *4 (UHUD)

  • DP awal $ 4,500 USD/ Orang
  • Visa Haji Resmi Kuota  Kemenag
  • Durasi 23-25 Hari
  • Pesawat Saudia / Garuda Airlines

Fasilitas Hotel Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *4 (UHUD)

  • Hotel Madinah : Grand Plaza *4 / Setaraf
  • Hotel Mekkah : RoyalMajestik *4 / Setaraf

Biaya Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *4 (UHUD)

  • $ 11.500 USD / Orang (Quard : Sekamar Berempat)
  • $ 12.000 USD / Orang (Triple : Sekamar Bertiga)
  • $ 13.000 USD/ Orang (Double : Sekamar Berdua)

Note : Harga Sudah Termasuk Koper, Perlengkapan & Handling 

Promo Special Paket Umroh 15 Hari Program Arbain 2024

Fasilitas Maskapai Paket Umroh Haji Plus 2024 Pesawat Garuda Airlines

Biaya Umroh Juli Travel Alhijaz Indowisata

Fasilitas Maskapai Paket Umroh Haji Plus 2024 Pesawat Saudia Airlines

Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata. Hotel Mekkah Madinah

Fasilitas Hotel Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *4 (UHUD) Hotel Madinah Grand Plaza Al Madinah  * 4 / Setaraf

Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata.

Fasilitas Hotel Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *4 (UHUD) Hotel Mekkah Royal Majestic  * 4 / Setaraf

Ittinerary Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *4 (UHUD)

Hari 1 : Selasa, 04 Juni 2024 / 27 Dzulqo’dah 1445 ( Jakarta – Madinah )

  • Rombongan tiba dan berkumpul di Hotel Anara Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta pukul 12.30.
    Setelah absensi lalu makan siang.
  • Pengarahan , doa pelepasan, pembagian paspor lalu menuju ruang tunggu untuk berangkat menuju Madinah dengan
    pesawat Saudi Airlines SV 819 pukul 17.30
  •  Insyaa allah akan tiba di bandara Mohammad Abdul Aziz Medinah pukul 23.10
  • Setelah proses imigrasi selesai perjalanan dilanjutkan menuju hotel dengan bus.
  • Sesampainya di hotel cek in dan istirahat.

Hari 2 : Rabu, 05 Juni 2024 / 28 Dzulqo’dah 1445 ( Madinah )

  • Pukul 08.00 Ziarah ke Makam Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dan kedua sahabatnya Radiyallahu Anhuma
    yaitu Abu Bakar Assidiq dan Ummar bin Khattab ( Taman Raudhah yang berada di dalam Masjid Nabawi
    /kondisional)
  • Pukul 16.00 kajian fiqh haji
  • Melaksanakan sholat Fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 3 : Kamis, 06 Juni 2024 / 29 Dzulqo’dah 1445 ( Madinah )

  • Pukul 07.00, , Ziarah Madinah antara lain : Masjid Quba ( Masjid pertama yang di bangun Rasulullah ), Masjid
    Jum’ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh ( kawasan gabungan dari 7 mesjid kecil ) , Jabal Uhud ( gunung tempat
    terjadinya perang Uhud yang dijanjikan Allah merupakan bukit yang ada di Surga ) dan Pasar Kurma ( pasar di
    tengah kebun kurma yang menjual oleh-oleh jamaah seperti kurma, zaitun, coklat, kismis, dll / konditional ).
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 4 : Jum’at, 07 Juni 2024 / 01 Dzulhijjah 1445 ( Madinah )

  • Melaksanakan sholat Jum’at dan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid
    Nabawi
  •  Pukul 16.00 manasik haji

Hari 5 : Sabtu, 08 Juni 2024 / 02 Dzulhijjah 1445 ( Madinah )

  • Pukul 08.00 ziarah ke Makam Baqi, Masjid Ali bin Abi Thalib, Masjid Ghamamah, Masjid Abu Bakar Assidiq,
    Masjid Umar bin Khattab dll ( kondisional)
  • Pukul 16.00 Muhassabah & dzikir petang
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi.

Hari 6 : Ahad, 09 Juni 2024 / 03 Dzulhijjah 1445 ( Madinah )

  • Pukul 07.00 ziarah ke percetakan Al Qur’an dan Jabal magnet ( kondisional)
  • Pukul 16.00 manasik haji/persiapan keberangkatan ke Mekkah
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 7 : Senin, 10 Juni 2024 / 04 Dzulhijjah 1445 ( Madinah – Mekkah/Apartment transit)

  • Pukul 05.00 koper diletakkan di depan kamar masing-masing
  • Pukul 08.00 cek hotel menuju Mekkah, singgal di Bir’ali untuk miqot (kondisional)
  • Setelah sampai di apartment transit, cek in dan makan siang.
  • Kumpul di lobby untuk menuju masjidil haram dengan bus untuk melaksanakan umrah ( tawaf, sa’i dan tahalul)

Hari 8 : Selasa, 11 Juni 2024 / 05 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit )

  • Ba’da sholat Subuh dan Ashar, Dzikir pagi dan petang berjamaah
  • Pukul 09.00 Majlis Dhuha dan manasik haji
  • Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat Dhuhur dan Isya

Hari 9 : Rabu, 12 Juni 2024 / 06 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit )

  • Ba’da sholat Subuh dan Ashar, Dzikir pagi dan petang berjamaah
  • Pukul 09.00 Majlis Dhuha dan manasik haji
  • Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat Dhuhur dan Isya

Hari 10 :Kamis, 13 Juni 2024 / 07 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit)

  • Ba’da sholat Subuh dan Ashar, Dzikir pagi dan petang berjamaah
  • Pukul 09.00 Majlis Dhuha dan manasik haji
  • Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat Dhuhur dan Isya
  • Hari 11 : Jum’at, 14 Juni 2024 / 08 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit – Mina)
  • Pukul 14.00 menuju Mina ( program Tarwiyah) ( kondisional)
  • Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah, dzikir dan memperbanyak ibadah sunnah di Mina.

Hari 12 : Sabtu, 15 Juni 2024 / 09 Dzulhijjah 1445 (Mina – Arafah – Muzdalifah )

  • Pukul 04.00 menuju Arafah (kondisional)
  • Wukuf di Arafah
  • Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah, dzikir dan memperbanyak ibadah sunnah di Arafah.
  • Pukul 21.00 menuju Muzdalifah

Hari 13 : Ahad, 16 Juni 2024 / 10 Dzulhijjah 1445 (Muzdalifah – Masjidil haram-Mina)

  • Mabit di Muzdalifah
  • Setelah itu jamaah menuju Masjidil Haram dengan bus untuk Tawaf Ifadhoh, Sa’i dan Tahallul (Kondisional)
  • Sholat iedul Adha di masjidil haram (kondisonal)
  • Sarapan pagi di resto hotel anjum
  • Kembali ke apartment transit untuk istirahat.
  • Pukul 16.00 menuju Mina untuk lontar Jumroh Aqobah
  • Mabit di Mina, Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah, dzikir dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 14 : Senin, 17 Juni 2024 / 11 Dzulhijjah 1445 (Mina )

  • Mabit di Mina, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah kemudian lontar Jumroh (sughro,wusto, dan Aqobah)..

Hari 15 : Selasa, 18 Juni 2024 / 12 Dzulhijjah 1445 ( Mina-Apartment transit )

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah kemudian lontar Jumroh (sughro,wusto,
    dan Aqobah) ( nafar Awwal )
  • Kembali ke apartment transit

Hari 16 : Rabu, 19 Juni 2024 / 13 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit )

  • Pukul 07.00 citytour ke Kota Thaif antara lain, Masjid Abdullah ibn Abbas, Masjid Al-ku’aa, Masjid Qantharah/Al-
    Madhoun , Pasar buah, penyulingan mawar, dan Museum Silsilah kerajaan Saudi dengan cable car (Kondisional).
  • Makan siang nasi mandi (menu arab) di kota Taif Kemudian kembali ke kota Mekkah
    Hari 17 : Kamis, 20 Juni 2024 / 14 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit – Mekkah)
  • Pukul 14.00 cek out menuju Mekkah/hotel (kondisional)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 18 : Jum’at, 21 Juni 2024 / 15 Dzulhijjah 1445 (Mekkah)

  • Melaksanakan sholat Jum’at, sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil
    haram

Hari 19 : Sabtu, 22 Juni 2024 / 16 Dzulhijjah 1445 (Mekkah)

  • Pukul 07.00 Ziarah ke Jabal Tsur ( Tempat bersembunyinya Rasulullah saat dikerja kaum Quraisy ), Padang Arafah
    ( tempat wukuf jamaah haji ), Jabal Rahmah ( Tempat yang diyakini merupakan bertemunya Nabi Adam dan Siti
    Hawa ), Muzdalifah ( Tempat mabit & ambil batu untuk lontar jumrah jamaah haji ), Mina ( Tempat mabit & lontar
    jumrah jamaah haji ), Jabal Nur /Gua Hira ( Gua tempat turunnya wahyu yang pertama untuk Rasulullah ) & ambil
    miqat di Ji’ranah kemudian kembali ke hotel. ( kondisional )
  • Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram kemudian melaksanakan umrah
    (bagi yang berkenan)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 20 : Ahad, 23 Juni 2024 / 17 Dzulhijjah 1445 ( Makkah )

  • Tawaf sunnah , sholat di hijr ismail, megang kiswah ka’bah
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 21 : Senin, 24 Juni 2024 / 18 Dzulhijjah 1445 ( Makkah )
 Ziarah sekitar masjidil haram ( sumur zam-zam , rumah rasulullah dan museum-museum) ( kondisional)

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 22 : Selasa, 25 Juni 2024 / 19 Dzulhijjah 1445 ( Makkah )

  • Ziarah pemakaman ma’la , mengunjungi museum wahyu dan belanja ke pasar kakiyah (kondisional)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 23 : Rabu, 26 Juni 2024 / 20 Dzulhijjah 1445 ( Makkah )

  • Acara free bisa diisi dengan umrah sunnah atau tawaf sunnah
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 24 : Kamis, 27 Juni 2024 / 21 Dzulhijjah 1445 ( Makkah – Jeddah)

  • Pukul 09.00 koper di letakkan di depan kamar masing-masing lalu jamaah menuju masjidil haram untuk melaksanakan
    tawaf wada (menunggu waktu sholat Dhuhur berjamaah ( jama’ taqdim dengan Ashar)
  •  Pukul 14.00k cek out, setelah itu jamaah menuju Jeddah untuk citytour ke Museum Al Ahmoodi, melewati makam siti
    hawa dan masjid Qishos , berbelanja di pasar cornice ( konditional )
  • Makan malam di resto Alromansia (kondisional)
  • Kemudian menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk bersama kembali ke tanah air

Hari 25 : Jum’at, 28 Juni 2024 / 22 Dzulhijjah 1445 ( Jeddah – Jakarta )

  • Dengan pesawat Saudi arabia airlines SV 818 pukul 01.50 jamaah kembali ke tanah air, insyaa allah akan tiba di bandara
    Soekarno Hatta Jakarta pukul 16.00
  •  Insya Allah Tiba di Bandara Soekarno – Hatta dengan selamat. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Kita sampai di
    Tanah Air. Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz Indowisata sebagai agen perjalanan anda. Semoga Ibadah
    Haji kita Mabrur. Amin.


NOTE :

  • jadwal sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti peraturan di negara Saudi Arabia, Indonesia dan maskapai.
Biaya Haji Plus di Program Haji Khusus Terbaik 2024

Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA)

Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA)

  • DP awal $ 4,500 USD/ Orang
  • Visa Haji Resmi Kuota  Kemenag
  • Durasi 23-25 Hari
  • Pesawat Saudia / Garuda Airlines

Fasilitas Hotel Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA)

  • Hotel Madinah : Al Rawda Al Madinah *5 / Setaraf
  • Hotel Mekkah : Shofwah Royal Orchid *5 / Setaraf

Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA)

  • $ 14.800 USD / Orang (Quard : Sekamar Berempat)
  • $ 15.300 USD / Orang (Triple : Sekamar Bertiga) 
  • $ 16.300 USD/ Orang (Double : Sekamar Berdua) 

Note : Harga Sudah Termasuk Koper, Perlengkapan & Handling 

Promo Special Paket Umroh 15 Hari Program Arbain 2024

Fasilitas Maskapai Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA) Pesawat Garuda Airlines

Biaya Umroh Juli Travel Alhijaz Indowisata

Fasilitas Maskapai Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA) Pesawat Saudia Airlines

Fasilitas Hotel Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA) Hotel Madinah Al Rawda RoyalInn  * 5 / Setaraf

Haji Plus 2024 Travel Haji Plus Terbaik Alhijaz Indowisata.

Fasilitas Hotel Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA) Hotel Mekkah Shofwah Royal Orchid  *5  / Setaraf

Ittenaerary Paket Haji Plus 2024 Program Hotel *5 (RAHMA)

Hari 1 : Selasa, 04 Juni 2024 / 27 Dzulqo’dah 1445 ( Jakarta – Madinah )

  • Rombongan tiba dan berkumpul di Hotel Anara Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta pukul 12.30.
    Setelah absensi lalu makan siang.
  • Pengarahan , doa pelepasan, pembagian paspor lalu menuju ruang tunggu untuk berangkat menuju Madinah dengan
    pesawat Saudi Airlines SV 819 pukul 17.30
  •  Insyaa allah akan tiba di bandara Mohammad Abdul Aziz Medinah pukul 23.10
  • Setelah proses imigrasi selesai perjalanan dilanjutkan menuju hotel dengan bus.
  • Sesampainya di hotel cek in dan istirahat.

Hari 2 : Rabu, 05 Juni 2024 / 28 Dzulqo’dah 1445 ( Madinah )

  • Pukul 08.00 Ziarah ke Makam Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dan kedua sahabatnya Radiyallahu Anhuma
    yaitu Abu Bakar Assidiq dan Ummar bin Khattab ( Taman Raudhah yang berada di dalam Masjid Nabawi
    /kondisional)
  • Pukul 16.00 kajian fiqh haji
  • Melaksanakan sholat Fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 3 : Kamis, 06 Juni 2024 / 29 Dzulqo’dah 1445 ( Madinah )

  • Pukul 07.00, , Ziarah Madinah antara lain : Masjid Quba ( Masjid pertama yang di bangun Rasulullah ), Masjid
    Jum’ah, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh ( kawasan gabungan dari 7 mesjid kecil ) , Jabal Uhud ( gunung tempat
    terjadinya perang Uhud yang dijanjikan Allah merupakan bukit yang ada di Surga ) dan Pasar Kurma ( pasar di
    tengah kebun kurma yang menjual oleh-oleh jamaah seperti kurma, zaitun, coklat, kismis, dll / konditional ).
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 4 : Jum’at, 07 Juni 2024 / 01 Dzulhijjah 1445 ( Madinah )

  • Melaksanakan sholat Jum’at dan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid
    Nabawi
  •  Pukul 16.00 manasik haji

Hari 5 : Sabtu, 08 Juni 2024 / 02 Dzulhijjah 1445 ( Madinah )

  • Pukul 08.00 ziarah ke Makam Baqi, Masjid Ali bin Abi Thalib, Masjid Ghamamah, Masjid Abu Bakar Assidiq,
    Masjid Umar bin Khattab dll ( kondisional)
  • Pukul 16.00 Muhassabah & dzikir petang
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi.

Hari 6 : Ahad, 09 Juni 2024 / 03 Dzulhijjah 1445 ( Madinah )

  • Pukul 07.00 ziarah ke percetakan Al Qur’an dan Jabal magnet ( kondisional)
  • Pukul 16.00 manasik haji/persiapan keberangkatan ke Mekkah
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjid Nabawi

Hari 7 : Senin, 10 Juni 2024 / 04 Dzulhijjah 1445 ( Madinah – Mekkah/Apartment transit)

  • Pukul 05.00 koper diletakkan di depan kamar masing-masing
  • Pukul 08.00 cek hotel menuju Mekkah, singgal di Bir’ali untuk miqot (kondisional)
  • Setelah sampai di apartment transit, cek in dan makan siang.
  • Kumpul di lobby untuk menuju masjidil haram dengan bus untuk melaksanakan umrah ( tawaf, sa’i dan tahalul)

Hari 8 : Selasa, 11 Juni 2024 / 05 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit )

  • Ba’da sholat Subuh dan Ashar, Dzikir pagi dan petang berjamaah
  • Pukul 09.00 Majlis Dhuha dan manasik haji
  • Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat Dhuhur dan Isya

Hari 9 : Rabu, 12 Juni 2024 / 06 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit )

  • Ba’da sholat Subuh dan Ashar, Dzikir pagi dan petang berjamaah
  • Pukul 09.00 Majlis Dhuha dan manasik haji
  • Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat Dhuhur dan Isya

Hari 10 :Kamis, 13 Juni 2024 / 07 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit)

  • Ba’da sholat Subuh dan Ashar, Dzikir pagi dan petang berjamaah
  • Pukul 09.00 Majlis Dhuha dan manasik haji
  • Konsultasi kesehatan dan agama setiap ba’da sholat Dhuhur dan Isya
  • Hari 11 : Jum’at, 14 Juni 2024 / 08 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit – Mina)
  • Pukul 14.00 menuju Mina ( program Tarwiyah) ( kondisional)
  • Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah, dzikir dan memperbanyak ibadah sunnah di Mina.

Hari 12 : Sabtu, 15 Juni 2024 / 09 Dzulhijjah 1445 (Mina – Arafah – Muzdalifah )

  • Pukul 04.00 menuju Arafah (kondisional)
  • Wukuf di Arafah
  • Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah, dzikir dan memperbanyak ibadah sunnah di Arafah.
  • Pukul 21.00 menuju Muzdalifah

Hari 13 : Ahad, 16 Juni 2024 / 10 Dzulhijjah 1445 (Muzdalifah – Masjidil haram-Mina)

  • Mabit di Muzdalifah
  • Setelah itu jamaah menuju Masjidil Haram dengan bus untuk Tawaf Ifadhoh, Sa’i dan Tahallul (Kondisional)
  • Sholat iedul Adha di masjidil haram (kondisonal)
  • Sarapan pagi di resto hotel anjum
  • Kembali ke apartment transit untuk istirahat.
  • Pukul 16.00 menuju Mina untuk lontar Jumroh Aqobah
  • Mabit di Mina, Melaksanakan shalat Fardhu Berjamaah, dzikir dan memperbanyak ibadah sunnah.

Hari 14 : Senin, 17 Juni 2024 / 11 Dzulhijjah 1445 (Mina )

  • Mabit di Mina, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah kemudian lontar Jumroh (sughro,wusto, dan Aqobah)..

Hari 15 : Selasa, 18 Juni 2024 / 12 Dzulhijjah 1445 ( Mina-Apartment transit )

  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, tadarus Al Qur’an dan ibadah sunnah kemudian lontar Jumroh (sughro,wusto,
    dan Aqobah) ( nafar Awwal )
  • Kembali ke apartment transit

Hari 16 : Rabu, 19 Juni 2024 / 13 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit )

  • Pukul 07.00 citytour ke Kota Thaif antara lain, Masjid Abdullah ibn Abbas, Masjid Al-ku’aa, Masjid Qantharah/Al-
    Madhoun , Pasar buah, penyulingan mawar, dan Museum Silsilah kerajaan Saudi dengan cable car (Kondisional).
  • Makan siang nasi mandi (menu arab) di kota Taif Kemudian kembali ke kota Mekkah
    Hari 17 : Kamis, 20 Juni 2024 / 14 Dzulhijjah 1445 (Apartment transit – Mekkah)
  • Pukul 14.00 cek out menuju Mekkah/hotel (kondisional)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 18 : Jum’at, 21 Juni 2024 / 15 Dzulhijjah 1445 (Mekkah)

  • Melaksanakan sholat Jum’at, sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil
    haram

Hari 19 : Sabtu, 22 Juni 2024 / 16 Dzulhijjah 1445 (Mekkah)

  • Pukul 07.00 Ziarah ke Jabal Tsur ( Tempat bersembunyinya Rasulullah saat dikerja kaum Quraisy ), Padang Arafah
    ( tempat wukuf jamaah haji ), Jabal Rahmah ( Tempat yang diyakini merupakan bertemunya Nabi Adam dan Siti
    Hawa ), Muzdalifah ( Tempat mabit & ambil batu untuk lontar jumrah jamaah haji ), Mina ( Tempat mabit & lontar
    jumrah jamaah haji ), Jabal Nur /Gua Hira ( Gua tempat turunnya wahyu yang pertama untuk Rasulullah ) & ambil
    miqat di Ji’ranah kemudian kembali ke hotel. ( kondisional )
  • Setelah makan siang menuju Masjidil Haram untuk Sholat Dhuhur di Masjidil haram kemudian melaksanakan umrah
    (bagi yang berkenan)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 20 : Ahad, 23 Juni 2024 / 17 Dzulhijjah 1445 ( Makkah )

  • Tawaf sunnah , sholat di hijr ismail, megang kiswah ka’bah
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 21 : Senin, 24 Juni 2024 / 18 Dzulhijjah 1445 ( Makkah )

  • Ziarah sekitar masjidil haram ( sumur zam-zam , rumah rasulullah dan museum-museum) ( kondisional)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 22 : Selasa, 25 Juni 2024 / 19 Dzulhijjah 1445 ( Makkah )

  • Ziarah pemakaman ma’la , mengunjungi museum wahyu dan belanja ke pasar kakiyah (kondisional)
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 23 : Rabu, 26 Juni 2024 / 20 Dzulhijjah 1445 ( Makkah )

  • Acara free bisa diisi dengan umrah sunnah atau tawaf sunnah
  • Melaksanakan sholat fardhu berjamaah, qiyamul lail serta memperbanyak ibadah sunnah di Masjidil haram

Hari 24 : Kamis, 27 Juni 2024 / 21 Dzulhijjah 1445 ( Makkah – Jeddah)

  • Pukul 09.00 koper di letakkan di depan kamar masing-masing lalu jamaah menuju masjidil haram untuk melaksanakan
    tawaf wada (menunggu waktu sholat Dhuhur berjamaah ( jama’ taqdim dengan Ashar)
  •  Pukul 14.00k cek out, setelah itu jamaah menuju Jeddah untuk citytour ke Museum Al Ahmoodi, melewati makam siti
    hawa dan masjid Qishos , berbelanja di pasar cornice ( konditional )
  • Makan malam di resto Alromansia (kondisional)
  • Kemudian menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah untuk bersama kembali ke tanah air

Hari 25 : Jum’at, 28 Juni 2024 / 22 Dzulhijjah 1445 ( Jeddah – Jakarta )

  • Dengan pesawat Saudi arabia airlines SV 818 pukul 01.50 jamaah kembali ke tanah air, insyaa allah akan tiba di bandara
    Soekarno Hatta Jakarta pukul 16.00
  •  Insya Allah Tiba di Bandara Soekarno – Hatta dengan selamat. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Kita sampai di
    Tanah Air. Terima kasih telah mempercayakan PT. Alhijaz Indowisata sebagai agen perjalanan anda. Semoga Ibadah
    Haji kita Mabrur. Amin.


NOTE :

  • jadwal sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti peraturan di negara Saudi Arabia, Indonesia dan maskapai.
Persyaratan & Ketentuan Haji Plus

Harga sudah termasuk

  • Tiket pesawat pp kelas ekonomi
  • Tenda VIP di mina dan Arafah
  • Transportasi bus AC
  • Perlengkapan ibadah
  • Makan 3 kali sehari
  • Pembimbing ibadah, muthawif dan dokter
  • Dam
    Ziarah Mekah Madinah city tour di Jeddah
  • Manasik haji
    Zamzam satu galon 5 liter ( bila diizinkan )

Harga Belum Termasuk

  • Pengeluaran pribadi seperti laundry kelebihan bagasi atau telepon
  • Penyewaan kursi roda

Persyaratan Haji Plus

  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy KK
  • Fotocopy buku Nikah untuk suami istri
  • Fotokopi akte lahir KTP KK
  • Mengisi surat pernyataan
  • Untuk Pasport nama minimal 3 suku kata
  • Pas Foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 20 lembar, 4×6 15 sebnayak 15 lembar (latar belakang putih tampak wajah 80 %)
  • DP awal $ 4.500 USD Untuk mendapatkan Nomer Porsi

Cara Mudah Mendapatkan Nomer Porsi Haji Plus

Jadi Berapa setoran awal haji plus? Setoran awal DP Haji Plus $ 4.500 USD perorang untuk mendapatkan nomer porsi haji plus ini merupakan bagian dari yang harus dibayarkan untuk mendapatkan nomer porsi haji plus resmi kuota pemerintah RI.  Dan Setelah mendapatkan nomor porsi, calon jemaah harus melunasi sisa biaya haji plus pada saat tahun keberangkatan sesuai estimasi nantinya

Nomor porsi haji adalah nomor yang diberikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) kepada calon jemaah haji plus yang telah mendaftar dan membayar setoran awal DP 4.500 USD melalui Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), yaitu perusahaan travel haji yang memiliki izin resmi dari Kemenag.

Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit angka dan menjadi bukti pembayaran perjalanan ibadah haji plus. Nomor porsi haji plus juga dapat digunakan untuk mengecek perkiraan keberangkatan haji plus melalui layanan online resmi yang disediakan oleh Kemenag. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan nomor porsi haji plus yang termasuk dalam adalah:

  • DP tunai $,4.500 USD :
    Membayar DP Haji secara tunai sebesar 4,500 USD atau 70 juta rupiah atau sesuai dengan ketentuan travel haji yang Anda pilih untuk mendapatkan nomor porsi haji. Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda, mulai dari bintang 4 sampai bintang 5, dengan fasilitas dan pelayanan yang berkualitas.
  • Pembiayaan syariah DP Haji Plus:
    Salah satu cara mudah untuk mendapatkan nomor porsi Haji adalah dengan menggunakan fasilitas pembiayaan syariah dari lembaga keuangan yang bekerja sama dengan Travel Haji Plus Resmi Kemenag. Cicilan Haji Plus atau Anda hanya perlu membayar DP sekitar 10 juta rupiah dan biaya administrasi 2 juta rupiah, lalu Anda akan langsung mendapatkan nomor porsi resmi Kemenag dengan masa tunggu 6-7 tahun. Pembiayaan DP Haji ini sesuai dengan fatwa MUI dan diawasi oleh OJK, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kehalalan dan keamanannya
  • Tabungan haji plus:
    Anda juga dapat menggunakan tabungan haji untuk mendapatkan nomor porsi. Tabungan haji adalah produk tabungan syariah yang ditujukan untuk calon jemaah haji yang ingin menabung secara berkala untuk membayar biaya perjalanan ibadah haji. Tabungan ini memberikan manfaat seperti bunga kompetitif, asuransi jiwa, dan kemudahan transaksi.

12 Tips Memilih Travel Haji Plus Terbaik dan Terpercaya

Bagi umat Islam, menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi mereka yang mampu. Namun, bagi sebagian orang, proses perencanaan dan pelaksanaan haji bisa terasa rumit dan penuh pertimbangan. Hal ini mendorong banyak calon jamaah haji untuk memilih Haji Plus sebagai solusi untuk perjalanan ibadah yang lebih terjamin dan nyaman.

Haji Plus, juga dikenal sebagai Haji Khusus atau ONH Plus, adalah program ibadah haji yang diselenggarakan oleh penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) dengan kuota resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Berbeda dengan haji reguler yang memiliki waktu tunggu lama, haji plus umumnya menawarkan waktu tunggu yang lebih singkat, yaitu sekitar 5 hingga 9 tahun.

Keunggulan lain dari haji plus:

  • Fasilitas dan layanan yang lebih lengkap dan eksklusif: Akomodasi bintang 4 atau 5, transportasi nyaman, pembimbing haji berpengalaman, layanan kesehatan yang lebih lengkap, dan lain sebagainya.
  • Proses keberangkatan dan kepulangan yang lebih terorganisir.
    Lebih fokus beribadah: Dengan fasilitas dan layanan yang lengkap, Anda dapat fokus beribadah dengan khusyuk tanpa perlu repot mengurus banyak hal.
  • Biaya haji plus umumnya lebih mahal dibandingkan dengan haji reguler. Hal ini dikarenakan fasilitas dan layanan yang ditawarkan lebih lengkap dan waktu tunggu yang lebih singkat.

Memilih travel haji plus terbaik bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji dengan nyaman, khusyuk, dan tanpa rasa khawatir.

Travel Haji Plus adalah program haji khusus yang diselenggarakan oleh biro travel resmi menggunakan kuota nasional. Dengan Travel Haji Plus, Anda bisa berangkat haji lebih cepat dan dengan fasilitas yang lebih lengkap daripada haji reguler.

Namun, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum memilih travel haji plus, seperti izin resmi dari kementerian agama, testimoni dari jamaah sebelumnya, dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh travel tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips dan caranya untuk menemukan travel haji plus terbaik dan terpercaya. Berikut adalah 12 tips yang dapat membantu Anda memilih travel haji plus terbaik dan terpercaya:

1. Pastikan travel haji plus memiliki izin resmi

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa travel haji plus yang Anda pilih memiliki izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Anda dapat mengeceknya di website resmi Kementerian Agama Republik Indonesia atau di kantor Kemenag setempat.

2. Cari informasi tentang reputasi travel haji plus

  • Cari tahu informasi tentang reputasi travel haji plus yang Anda pilih. Anda dapat membaca ulasan dari jamaah haji sebelumnya, mencari informasi di media massa, atau bertanya kepada orang-orang yang pernah menggunakan jasa travel haji plus tersebut.

3. Bandingkan paket dan layanan yang ditawarkan

  • Setiap travel haji plus menawarkan paket dan layanan yang berbeda-beda. Bandingkan paket dan layanan yang ditawarkan oleh beberapa travel haji plus untuk mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

4. Pertimbangkan fasilitas dan akomodasi yang disediakan

  • Pastikan travel haji plus yang Anda pilih menyediakan fasilitas dan akomodasi yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Perhatikan akomodasi di Mekkah dan Madinah, transportasi yang digunakan, dan katering yang disediakan.

5. Pilihlah travel haji plus dengan pembimbing haji yang berpengalaman

  • Pembimbing haji memiliki peran penting dalam membantu Anda memahami tata cara ibadah haji dengan benar. Pilihlah travel haji plus dengan pembimbing haji yang berpengalaman dan berilmu agama.

6. Pastikan travel haji plus menyediakan asuransi perjalanan

  • Asuransi perjalanan sangat penting untuk melindungi Anda selama perjalanan haji. Pastikan travel haji plus yang Anda pilih menyediakan asuransi perjalanan yang memadai.

7. Lakukan pertimbangan harga

  • Biaya haji plus umumnya lebih mahal dibandingkan dengan haji reguler. Pastikan Anda memiliki anggaran yang cukup untuk membiayai haji plus.

8. Konsultasikan dengan keluarga dan orang terdekat

  • Sebelum memilih travel haji plus, konsultasikan dengan keluarga dan orang terdekat Anda. Mereka mungkin dapat memberikan saran dan masukan yang bermanfaat.

9. Pastikan Anda merasa yakin dan nyaman dengan travel haji plus yang Anda pilih

  • Memilih travel haji plus adalah keputusan yang besar. Pastikan Anda merasa yakin dan nyaman dengan travel haji plus yang Anda pilih. Jangan ragu untuk bertanya dan mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum Anda memutuskan.

10. Percayakan perjalanan haji Anda kepada travel haji plus yang terpercaya

  • Menunaikan ibadah haji merupakan momen yang istimewa dan penting dalam hidup Anda. Percayakan perjalanan haji Anda kepada travel haji plus yang terpercaya agar Anda dapat beribadah dengan khusyuk dan penuh makna.

11. Lakukan riset dan bandingkan harga

  • Sebelum memilih travel haji plus, lakukan riset dan bandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa travel haji plus. Pastikan Anda mendapatkan harga terbaik untuk paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

12. Bacalah ulasan dari jamaah haji sebelumnya

  • Ulasan dari jamaah haji sebelumnya dapat menjadi sumber informasi yang berharga dalam memilih travel haji plus. Bacalah ulasan di.internet atau tanyakan kepada orang-orang yang Anda kenal yang pernah menggunakan jasa travel haji plus. Ulasan tersebut dapat memberikan gambaran tentang kualitas layanan yang ditawarkan oleh travel haji plus.

Tips tambahan lainnya :

  • Pertimbangkan waktu keberangkatan haji.
  • Tanyakan tentang program pembinaan haji yang ditawarkan. Travel haji plus yang baik akan menyediakan program pembinaan haji untuk membantu para jamaah mempersiapkan diri dengan baik sebelum keberangkatan.
  • Pastikan travel haji plus memiliki tim medis yang handal. Kesehatan adalah hal yang penting selama perjalanan haji. Pastikan travel haji plus yang Anda pilih memiliki tim medis yang handal untuk membantu Anda jika terjadi masalah kesehatan.
  • Perhatikan kebijakan refund dan reschedule yang ditawarkan. Tanyakan tentang kebijakan refund dan reschedule jika Anda harus membatalkan atau menunda keberangkatan haji.
  • Cek kualitas pelayanan yang diberikan oleh travel haji plus dengan cara menghubungi nomor telepon atau email mereka. Tanyakan apakah mereka memiliki izin resmi dari kementerian agama, apakah mereka memiliki fasilitas lengkap seperti akomodasi, transportasi, makanan, ziarah, perlengkapan ibadah, layanan medis, musyrif, dan lain-lain.
  • Pilihlah travel haji plus yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jangan tergiur dengan harga murah tapi kualitas rendah atau sebaliknya. Pastikan Anda mendapatkan paket yang sesuai dengan harapan dan tujuan Anda.

Memilih travel haji plus terbaik dan terpercaya membutuhkan waktu dan usaha. Namun, dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menemukan travel haji plus yang tepat untuk membantu Anda mewujudkan impian untuk menunaikan ibadah haji dengan nyaman, khusyuk, dan penuh makna.

Ingatlah bahwa ibadah haji adalah perjalanan spiritual yang penting dalam hidup Anda. Pilihlah travel haji plus yang dapat membantu Anda fokus pada ibadah dan mendapatkan pengalaman haji yang terbaik. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Travel Haji Plus Terbaik Jakarta Dan di Indonesia, saya bisa memberikan rekomendasi untuk Anda yatu Travel Haji Plus Alhijaz Indowisata