fbpx

Paket Umroh Special Kereta Cepat 2024

Program Paket Umroh Reguler Fasiltas Terbaik 2024 Travel AlhijazIndowisata

Paket Umroh Special Kereta Cepat 2024

Umroh Special Kereta Cepat  – Apakah Anda ingin merasakan pengalaman umroh yang berbeda dan istimewa?  Apakah anda ingin merasakan ibadah yang khusuk nyaman dengan fasilitas kereta cepat ? Jika ya, maka Anda harus memilih Paket Umroh Special Kereta Cepat 2024 Travel Alhijaz Indowisata. Paket ini menawarkan Anda kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan menarik di tanah suci dengan menggunakan kereta api modern dan nyaman yang menghubungkan Makkah dan Madinah.

Di Paket Umroh Special Kereta Cepat Anda juga akan mendapatkan pelayanan terbaik dari Travel Alhijaz indowisata, salah satu biro perjalanan umroh terpercaya dan berpengalam. Jangan lewatkan kesempatan ini, segera daftarkan diri Anda di Paket Umroh Special Kereta Cepat 2024 dan nikmati umroh impian Anda bersama Travel Alhijaz indowisata.

Program Umroh Special Kereta Cepat 2024 Alhijaz Indowisata

Program Umroh Special Kereta Cepat 2024 Travel Umroh Haji Plus Alhijaz Indowisata Sebai Berikut :

  • Paket Umroh Reguler 09 Hari Plus Kereta Cepat
  • Paket Umroh Plus Dubai Plus Kereta Cepat
  • Paket Umroh Plus Turki Plus Kereta Cepat
  • Paket Umroh Plus Thaif Plus Kereta Cepat
  • Paket Umroh Plus Cairo Mesir Plus Kereta Cepat
  • Paket Umroh Bintang 4 Plus Kereta Cepat
Persyaratan  & Ketentuan Umroh

Biaya Umroh Sudah Termasuk

  • Tiket Pesawat PP Ekonomi Dari Jakarta
  • Hotel Mekkah
  • Hotel Madinah
  • Driver Dan Transportasi BUS AC
  • Makan Dan Minum ( Full Board )
  • Ustad Muthawif (Bisa Bahasa Indonesia)
  • Air Zam Zam 5 Liter (Jika Di Izinkan Dari maskapai)
  • Assuransi

Biaya Umroh Belum Termasuk

  • Pembuatan Pasport
  • Suntik Meningitis DanVaksin Covid 19 Dosis Lengkap
  • Handling Dan Perlengkapan 1,3 Jut
    Keperluan Pribadi Seperti Loundri, Kursi Roda ( Untuk Kebutuhan Khusus)

Persyaratan & Ketetntuan Umroh

  • Pasport Berlakuminimal 8 bulan sebelum berangkat, Minimal 2 suku kata (Contoh : Achmad Abdullah)
  • Tidak ada Batasan Usia
  • Jamaah Usia > 60 Tahun Wajib Di Dampingi
  • Jamaah Berkebutuhan Khusus Wajb Di Dampingi ( Contoh Berkursi Roda )
  • Buku Nikah Bagi Suami Istri Yang Bepergian (Foto Copy)
  • Vaksin Covid 19 Dosis Lengkap, Maksimal 14 Hari Sebelum Keberangkatan
  • Pas Foto Berwarna Ukuran 4x 6 ( Sebanyak 2 Lembar ),Latar Belakang Putih, Tidak Berkaca Mata, Pria Kemeja Rapih Dan Wanita Wajib Berhijab
  • Dokumen dan Pelunasan Sudah Kami Terima Makismal 1 Bulan Sebelum Jadwal Keberangkatan
  • Membayar DP Sebesar RP. 9.000,000,-/orang
  • Mengisi Surat Pernyataan

Naik Kereta Cepat Haramain Expressdi Paket Umroh Special Kereta Cepat 2024

Keuntungan Berumroh Menggunakan Kereta Cepat

Berumroh adalah impian setiap muslim yang ingin mengunjungi tempat-tempat suci di Makkah dan Madinah. Saat ini, ada berbagai pilihan transportasi untuk melakukan perjalanan tersebut, salah satunya adalah kereta cepat. Berikut ini adalah beberapa keuntungan berumroh menggunakan kereta cepat:

  • Kecepatan dan Efisiensi: Salah satu keuntungan utama menggunakan kereta cepat untuk berumroh adalah kecepatan dan efisiensinya. Kereta cepat dapat melaju dengan kecepatan tinggi, memungkinkan Anda tiba di tempat tujuan dengan lebih cepat daripada menggunakan transportasi darat biasa. Perjalanan yang lebih cepat ini memberi Anda lebih banyak waktu untuk menghabiskan waktu di tempat-tempat suci dan memperbanyak ibadah.
  • Kenyamanan: Kereta cepat juga menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi selama perjalanan. Dibandingkan dengan naik bus atau mobil, kereta cepat menyediakan kursi yang luas dan nyaman, area perjalanan yang stabil, serta fasilitas tambahan seperti toilet dan ruang istirahat. Anda dapat bersantai dan menikmati perjalanan dengan tenang, menjadikannya pengalaman yang lebih menyenangkan.
  • Menghindari Macet dan Stres: Salah satu masalah umum saat bepergian adalah kemacetan lalu lintas. Dengan menggunakan kereta cepat, Anda dapat menghindari masalah ini. Kereta cepat memiliki jalur yang terpisah, yang meminimalkan kemungkinan terjebak dalam kemacetan jalan raya. Ini tidak hanya menghemat waktu perjalanan, tetapi juga mengurangi tingkat stres dan kelelahan selama perjalanan.
  • Keamanan: Kereta cepat dikenal karena standar keamanannya yang tinggi. Staf kereta cepat dilatih dengan baik dan ada prosedur keamanan yang ketat untuk melindungi penumpang. Anda dapat merasa tenang dan aman selama perjalanan, mengetahui bahwa Anda berada dalam lingkungan yang terkendali dan terlindungi.
  • Lingkungan yang Bersih: Kereta cepat juga merupakan opsi yang ramah lingkungan untuk berumroh. Dibandingkan dengan transportasi udara atau kendaraan pribadi, kereta cepat menghasilkan emisi karbon yang lebih rendah. Ini membantu menjaga keberlanjutan lingkungan dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya perlindungan lingkungan.

Keuntungan-keuntungan ini membuat berumroh menggunakan kereta cepat menjadi pilihan yang menarik bagi para jamaah. Kecepatan, efisiensi, kenyamanan, keamanan, dan dampak lingkungan yang lebih baik adalah faktor-faktor yang membuat perjalanan umroh menjadi lebih menyenangkan dan bermakna. Dengan memilih Paket Umroh Nyaman Plus Kereta Cepat, Anda dapat mengoptimalkan waktu Anda untuk melaksanakan ibadah dengan lebih fokus dan khusyuk.

Kereta Cepat Haramain Speed

Lebih dari seribu tahun lalu Nabi Muhammad SAW harus menempuh perjalanan delapan hari dari Makkah ke Madinah. Kini, rute yang sama bisa dijalani jemaah haji hanya dalam dua jam lebih berkat kereta cepat Haramain.
Haramain High Speed Railway, atau Kereta Cepat Haramain jika kita menyebutnya dalam bahasa Indonesia, berhasil membuat waktu tempuh dari Makkah ke Madinah jadi lebih singkat. detikHikmah bersama rombongan Maktour menikmati kenyamanan dan kecepatan kereta ini saat melakukan perjalanan dari Makkah menuju Madinah pada akhir pekan kemarin.

Sebuah layanan kereta api berkecepatan tinggi memungkinkan peziarah untuk melakukan perjalanan antara kota suci Mekah dan Madinah hanya dalam dua jam dan 20 menit.

Haramain Express, yang melaju dengan kecepatan tertinggi lebih dari 300 kilometer per jam, adalah bagian dari jaringan transportasi terintegrasi Kerajaan.
Sesuai namanya, kereta ini memang melaju sangat cepat, top speednya menembus 300 km/jam. Alhasil, jarak Makkah ke Madinah yang diperkirakan mencapai 350 km bisa ditempuh dalam 2 jam dan 20 menit saja.

Ini tentu jauh lebih cepat dibanding bus, yang sampai saat ini sebenarnya masih banyak digunakan sebagai alat transportasi dari Makkah ke Madinah, atau sebaliknya. Menggunakan bus, dua kota suci tersebut akan ditempuh dengan durasi waktu sekitar 6-8 jam perjalanan.

Dahulu kala, perjalanan antara kedua kota ini harus ditempuh selama 11 hari menggunakan onta. Sementara dalam banyak kisah, perjalanan Nabi Muhammad SAW dari dan ke kedua kota itu membutuhkan waktu delapan hari. Nabi Muhammad disebutkan kerap melakukan perjalanan saat malam hari dan beristirahat ketika siang.

Kereta dapat menampung lebih dari 400 penumpang kelas bisnis dan ekonomi, dengan harga tiket antara SR40 dan SR150 (US$ 10,60-US$ 40). Layanan ini juga berhenti di Jeddah dan King Abdullah Economic City.

Orang-orang dari seluruh dunia diizinkan untuk melakukan umrah selama mereka tinggal di Kerajaan berkat skema visa yang disediakan oleh Kementerian Haji dan Umrah.

Menawarkan pengalaman budaya dan keagamaan yang bebas masalah bagi jamaah umrah sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030.

Peziarah yang ingin mengunjungi Arab Saudi untuk melakukan Umrah disarankan untuk menggunakan platform Maqam — maqam.gds.haj.gov.sa/ — di mana mereka dapat membuat semua pengaturan perjalanan yang diperlukan dan memilih dari paket layanan.

Fakta-fakta Kereta Cepat Haramain Express

Haramain Express sebenarnya belum lama dioperasikan oleh Pemerintah Arab Saudi. Kereta ini baru dibuka untuk umum pada tahun 2018, setelah proses pembangunan dimulai pada 2009.

Namun perjalanan Makkah ke Madinah pertama baru dilakukan pada 31 Maret 2021. Pandemi COVID-19 membuat perjalanan antara dua kota tersebut sempat tertunda.

Jalur Makkah ke Madinah yang dilewati kereta cepat ini membentang sejauh 449,2 km. Rutenya tidak direct Makkah-Madinah, melainkan mampir dulu ke Jeddah. Ada juga jalur tambahan sepanjang 3,75 km yang tersambung ke Bandara King Abdulaziz International Airport.

Ada lima stasiun yang dilewati kereta cepat ini. Stasiun-stasiun tersebut adalah:

1. Stasiun Madinah
2. Stasiun King Abdullah Economic City di Rabigh
3. King Abdulaziz International Airport
4. Stasiun Jeddah
5. Stasiun Makkah

Harga Tiket Kereta Cepat Haramain Express
Untuk perjalanan dari Makkah ke Madinah, harga tiket Ekonomi Haramain Express dibanderol 150 sar (Saudi Arabian Riyal). Itu setara dengan Rp 606 ribu.

Sedangkan untuk kelas bisnis, harga tiket Haramain Express adalah 315 sar, atar sekitar Rp 1,273 juta.

Dibanding melakukan perjalanan menggunakan bus yang sampai tiga kali lebih lama, naik kereta cepat Makkah ke Madinah ini bisa dibilang jauh lebih baik. Maka tak mengherankan kalau banyak rombongan haji plus yang kemudian memilih alat transportasi ini.

Faktanya, Kereta Cepat Haramain Express tahun ini mulai jadi pilihan banyak jemaah haji dari seluruh dunia. Situs resmi pemerintahan Arab Saudi mengumumkan lonjakan penumpang sepanjang musim haji 2023 ini.

Pada 1 Juli 2023, Haramain Express mencapai rekor jumlah penumpang dalam satu hari. Ketika itu, ada 33.494 jemaah haji menggunakan Haramain Express dengan total ada 129 perjalanan dan tingkat keterisian tempat duduk mencapai 98%.

Impressi Naik Haramain Express
Dari sisi kenyamanan, Haramain Express bisa dikatakan cukup memuaskan. Bahkan bagi detikHikmah yang membeli tiket kelas ekonomi.

Kursi yang diberikan terasa nyaman, meski tak bisa dikatakan empuk. Ada dua pilihan duduk, yakni tegak dan sedikit rebah, plus arm rest di kanan dan kiri.

Jarak antara kaki dengan kursi di depan pun sangat lapang. Alhasil, saya, yang bertinggi badan 174 cm tak mengalami kaki atau badan pegal sepanjang 2 jam lebih perjalanan.

Koper-koper bisa diletakkan pada rak khusus yang akan mudah dilihat saat memasuki gerbong. Sementara di atas tempat duduk terdapat kompartemen untuk meletakkan tas ransel atau barang bawaan lainnya. Fasilitas standar lainnya adalah port listrik di setiap kursi untuk mengisi daya handphone atau tablet.

 

 

Sumber : Detik : Naik Kereta Cepat Haramain Expressdi Paket Umroh Special Kereta Cepat 2024